Polda Bali Dukung Bali United di Partai Puncak Piala Presiden 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polda Bali memberikan dukungan sepenuhnya kepada Bali United dilaga final Piala Presiden 2018 saat melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018) malam. Dukungan itu dibuktikan oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dengan memberikan pengawalan kepada para supporter Bali United saat menuju Jakarta. Tujuannya, agar para supporter selamat sampai tujuan dan aman saat menyaksikan pertandingan sepak bola.
Tidak hanya memberikan pengawalan, Kapolda juga memerintahkan Dirlantas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K., Dirsabhara Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. dan Dirintelkam Polda Bali Kombes Pol. Akhmad Jamal Yuliarto, S.I.K., M.Si. untuk berangkat ke Jakarta menemani para supporter Bali United.
Dari data yang dihimpun, sebanyak 1.414 orang supporter Serdadu Tridatu sudah berada di Jakarta. Mereka akan bergabung dengan sekitar 200 orang warga Bali lainnya yang tinggal di Jakarta. Dengan mengenakan kostum kebanggaan berwarna merah, putih dan hitam (Tridatu), mereka akan meneriakan yel-yel untuk memberikan semangat dan dukungan kepada pemain Bali United yang akan berjuang puputan (habis-habisan) saat duel dengan Persija Jakarta.
Rangkaian acara final Piala Presiden 2018 ini akan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 15.00 WIB. Dimulai pada sore hari karena terlebih dahulu mempertandingkan duel perebutan posisi ketiga antara PSMS Medan dan Sriwijaya FC pada pukul 15.30 WIB. Sedangkan pada pukul 19.30 WIB, partai puncak antara Bali United dan Persija pun dipertandingkan.
Saat dikonfirmasi, Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. mengatakan, Kapolda Bali memerintahkan tiga Pejabat Utama Polda Bali untuk menemani sekaligus mengawasi para pemain, official dan supporter Bali United dibabak final Piala Presiden 2018. Tidak hanya itu, Kapolda juga meminta agar berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait pengamanan yang akan diberikan kepada Bali United.
“Kita sudah berkoordinasi dengan Direktur Lalu Lintas Polda Metrojaya terkait pengamanan dan pengawalan saat pemain dan official Bali United berangkat dari hotel menuju Stadion Gelora Bung Karno,” kata Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K. saat dihubungi via telepon.
Mantan Kapolresta Denpasar ini, mengaku sudah memberikan arahan kepada ratusan supporter Bali United yang sedang beristirahat di area Pura Rawamangun, Jakarta timur. Dalam arahannya, perwira melati tiga di pundak ini meminta kepada para supporter agar tertib, tidak anarkis dan tidak memancing suasana yang akan mengakibatkan kerusuhan serta tidak berbuat onar saat pertandingan berlangsung.
“Kita sampaikan kepada para supporter, dalam memberikan semangat dan dukungan kepada para pemain Bali United selalu menjunjung tinggi sportivitas. Apapun hasil pertandingan final nanti merupakan hasil perjuangan Serdadu Tridatu. Mudah-mudahan Bali United meraih kemenangan dan bisa mengangkat Piala Presiden,” imbuhnya.
Penulis : Bina Wartawan
Editor   : Sarjana
Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password