Kapolda DIY Berputar-putar di Langit Yogyakarta

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, ada hal yang berbeda di langit Yogyakarta hari ini, sabtu (17/2/2018), Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., untuk pertama kalinya merasakan terbang dengan pesawat Latih Milik Lanud Adi Sucipto berjenis TP 120 Grob. Dengan mengambil Rute mengelilingi Gunung Merapi, melintas Kota Jogja, mengarah ke pembangunan Bandara Baru Kulonprogo, kemudian Pantai Depok dan Kembali ke Lanud Adi Sucipto, Gubernur DIY dengan dipiloti Danskadik 101 ADS Letkol (Pnb) HS. Romas (Condor) dan Kapolda DIY dipiloti Danskadik 104 Letkol (Pnb) Didik terbang dengan durasi 45 menit.

Event Joy Flight Gubernur DIY dan Kapolda DIY ini bertepatan dengan perhelatan Jogja Air Show 2018 yang digelar di Pantai Depok Bantul Yogyakarta. Menurut Danlanud Adi Sucipto Marsma (TNI) Ir. Novyan Samyoga, M.M., diharapkan dengan Joy Flight oleh Orang nomer 1 di DIY dan orang nomer 1 di Polda DIY ini turut memeriahkan pagelaran Jogja Air Show 2018 yang digelar 2 hari ini sabtu sd besok minggu.

“Target Jogja Air Show kalau mengacu pada hasil 2017 yang lalu, menurut info dari Dinas Pariwisata DIY, untuk pengunjung sampai 50ribu orang itu khusus di pantai Depok saja, dan di tahun ini direncanakan ditargetkan dikunjungi sekitar 52ribu orang,” terangnya di sela sela Joy Flight di hanggar Pesawat Grob Wingdikter Lanud Adi Sucipto Yogyakarta.

Danlanud menambahkan, di tahun ini, direncanakan akan memecahkan rekor terbang Paramotor sebanyak 56 buah yang rekor sebelumnya hanya 48 buah saja. “itu dengan catatan semoga cuaca kali ini mendukung sehingga kita dapat memecahkan rekor tersebut. Selain pemecahan rekor, kita juga akan melibatkan layang layang dan drone,” ujarnya.

Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., mengatakan bahwa ini merupakan pengalaman pertama baginya. Selain itu, dengan adanya Joy Flight ini diharapkan mampu mendorong suksesnya pelaksanaan Jogja Air Show 2018.

“Jadi baru kali ini saya naik pesawat ini. Yang jelas tadi (waktu diatas) melintas Gunung Merapi, kemudian ke arah selatan melintas Kulonprogo dan berada di atas pantai Depok. Pilot berpengalaman jadi saya tidak merasa was was karena juga sudah di Briefing terlebih dahulu. Dan kondisi pesawat sangat Safety. Ini pertama kali mudah-mudahan nanti pada kesempatan lain bisa diajak lagi oleh Danlanud,” terangnya dengan senyum.

IMG-20180217-WA0000Setelah menikmati suasana Jogjakarta dari angkasa, Gubernur DIY dan Kapolda DIY bekesempatan untuk berfoto bersama dengan member Jupiter Acrobatic Team dan pesawat KT 1 Wong Bee.

 

Penulis : Dhenyy

Editor : Alfian

Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password