Kapolres Tolitoli pada Pertemuan Bhayangkari dan Polwan: Bijaklah Bermedia Sosial

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Kemajuan teknologi informasi pada era sekarang ini memang sangat membantu dalam keseharian masyarakat, disamping itu, dampak negatif juga muncul dari teknologi informasi tersebut.

Kejadian beberapa menit lalu bisa langsung diketahui khalayak ramai berkat adanya media sosial, baik itu hal yang positif maupun negatif.

bdf19a3b-106d-46b8-aa35-dd4ebb54920f

Kapolres Tolitoli, AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK pada kegiatan Pertemuan Bulanan Bhayangkari Cabang Tolitoli dan Polwan, Sabtu, (17/2/2018) menekankan agar mereka bisa bijak dalam menggunakan media sosial.

“Banyaknya kasus – kasus postingan negatif di media sosial yang dilakukan oleh Anggota Polri atau Bhayangkari dapat berdampak terhadap menurunnya citra Polri,” ujar AKBP Iqbal.

Masalah – masalah keluarga ataupun masalah yang dihadapi dalam bertugas tidak lah perlu diunggah di media sosial, yang hanya akan berdampak pada menurunnya citra Polri di mata masyarakat.

“Gunakanlah Medsos dengan lebih bermanfaat, misalnya menambah relasi, menawarkan produk online keluar, menampilkan keberhasilan Polri, dan sebagainya. Jangan posting dan share keburukan negatif Polri karena selain membuka aib sendiri juga secara internal persoalan polri sudah ada jalur penyelesaiannya,” kata AKBP Iqbal

“Peran bhayangkari mendukung tugas tugas suami. Berikan kenyaman saat di rumah, sayang suami, dan mampu bekerja sama dengan suami membangun keluarga untuk masa depan anak – anak kita,” imbuhnya.

Disamping itu, AKBP Iqbal juga mengingatkan kepada seluruh Polwan tentang etika pergaulan sehari – hari dalam kedinasan maupun di masyarakat juga tidak lupa cara berpakaian serta memperhatikan penampilan dengan menghindari hal – hal yang dapat merugikan citra institusi maupun Polwan itu sendiri.

Peran anggota Polwan sudah disejajarkan dengan anggota Polisi lainnya, oleh karena itu Polwan dituntut dapat menungkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan dan tidak berpenampilan berlebihan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password