Unit Resmob Polres “Metro” Mamuju Ringkus Pelaku Curanmor

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Lagi-lagi Satuan Reserse Polres “Metro” Mamuju Unit Resmob berhasil mengamankan pelaku curanmor, kali ini pelaku diketahui bernama AM yang diduga keras terlibat dalam kasus pencurian motor dengan 2 kasus dan Laporan Polisi sekaligus.

Pelaku AM diciduk Unit Resmob Polres “Metro” Mamuju di rumah Maskur al kuru, Desa Tadui, Kel. Mamuyu, Kec. Mamuju, Kab. Mamuju, Kamis (15/2/18).

Kasat Reskrim AKP Jamaluddin. SH, MH, menjelaskan sebelum diringkus, pelaku sempat melarikan diri, karena merasa telah dicurigai oleh petugas. melalui bantuan Resmob Polda Sulbar pengejaranpun dilakukan dengan cepat dan akhirnya pelaku terciduk di rumah Maskur al kuru beserta kendaraan motor yang dipinjamnya dari Lelaki Idul.

Selanjutnya, saat dilakukan pemeriksaan di Kost pelaku, di kamar paling belakang ditemukan 1 (satu) lagi sepeda motor Yupiter Z yang sudah terbuka kelengkapannya. ternyata sepeda motor tersebut adalah hasil curian di parkiran RS Regional Mamuju beberapa bari sebelumnya.

Selain itu, pelaku diketahu Mantan Anggota Polri yang dipecat karena perbuatannya yang tidak mencerminkan seorang pelindung, pengayom dan pelayan serta penegak hukum ditengah masyarakat. perbuatannya ini menunjukkan bahwa ia memang harus dibina dengan khusus di rutan POLRI, Tutur Kasat Reskrim.

Dari 2 Laporan Polisi yakni  LP/68/II/2018/SPKT, tanggal 11 pebruari 2018 atas nama pemik Ashary Rauf (Sepeda motor Mio GT merah DC 2797 AY) dan LP/70/II/2018 SPKT taggal 12 pebruari 2018. Pelapor Yunita Elvayanty (Sepeda motor Yamaha Jufiter Z merah hitam), pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dibalik jeruji.

Saat dilakukan introgasi, AM membenarkan bahwa benar kedua sepeda motor yang diamankan sesuai LP yang ada, tak hanya itu, ia juga mengaku sempat membuka Kap motor bersama FS yang bertugas bertugas membawa motor tersebut ke kosan AM dan FS saat ini masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO)

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password