Kabag Ops : Alhamdulillah Pengamanan Aksi Aliansi Masyarakat Tallu Banua Berlangsung Aman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Aksi damai dari kelompok yang mengatas namakan dirinya sebagai Aliansi Masyarakat Tallu Banua Utara, Alhamdulillah berlangsung aman dan lancar setelah dikawal ketat oleh Polres Majene.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabag Ops Kompol Bambang, S.Sos yang memimpin langsung kegiatan pengamanan, kamis (15/2/18).

Ia juga menjelaskan, kegiatan aksi yang dipimpin oleh Mulyadi dengan membawa massa sebanyak 100 orang melakukan aksi pertamanya di depan Polres majene dengan harapan pihak Polres Majene menyikapi apa yang menjadi tuntutan masyrakat tallu banua.

Ada 6 Poin yang menjadi pernyataan sikap masyarakat Tallu Banua Utara yaitu :

  1. Kami Masyarakat Desa Tallu Banua Utara, Menolak dan Mengutuk Keras Aksi yang Mengatas namakan Forum Masyarakat Desa Tallu Banua utara.
  2. Kami Masyarakat Desa Talu Banua Utara, Mengutuk Keras pernyataan Forum yang Mengatas namakan Masyarakat Desa Tallu Banua utara, tentang Pembangunan Fiktif dan Penyalahgunaan Dana Desa yang tidak berdasar kepada asas praduga tak bersalah.
  3. Kami Masyarakat Desa Tallu Banua Utara, Meminta Kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia Resort Majene (Polres Majene) untuk Menangkap Kordinator Aksi yang mengatas namakan Forum Masyarakat Desa Tallu Banua Utara tersebut, karna di duga sebagai Profokator sehingga mengakibatkan kegaduhan di Tallu Banua Utara.
  4. Kami Masyarakat Desa Tallu Banua Utara, Mengutuk Keras adanya dugaan keterlibatan Pendamping Lokal Desa Tallu Banua Utara yang Memprofokasi sebagian Pemuda untuk melakukan Aksi yang mengatas namakan Forum Masyarakat Desa Tallu Banua Utara.
  5. Kami Masyarakat Desa Tallu Banua Utara, Mendukung penuh kinerja Kejaksaan negri Majene yang membantu mengklarifikasi Penggunaan Anggaran Desa Tallu Banua Utara.
  6. Kami mengutuk keras oknum-oknum yang ingin mencoba menginterfensi kinerja Kejaksaan negri Majene.

Usai menyampaikan aspirasinya di Polres Majene, Selanjutnya aliansi masyarakat tallu banua utara bergeser menuju kantor kejaksaan Negeri Majene dengan agenda tuntutan serupa.

Di kantor Kejaksaan, aliansi tersebut diterima langsung oleh Kasi Intelejen Kejaksaan Negri Majene Muhammad Ihsan Husni Sh. menyikapi tuntutan massa, Ia mengatakan akan menindak lanjuti laporan tersebut apabila sudah melalui prosedur yang sesuai dengan aturan yang berlaku, situasi aman terkendali.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password