Kapolsek Sendana Hadiri Musrembang Tingkat Kecamatan

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah Kab. Majene dihadiri berbagai elemen, Kamis (15/2/18) di Cafe Ina Lingk. Somba Tenggara Kel. Mosso Kec. Sendana Kab. Majene.

Dalam Pelaksanaannya, Kapolsek Sendana AKP Muh. Thamrin Nur, SH juga turut serta menghadiri kegiatan sebagai bentuk dukungan dalam mempercepat pembangunan daerah. 

Selain Kapolsek, nampak pula Bupati Majene,Wakil Bupati Majene, Ketua DPRD Majene, Wakil Ketua DPRD Majene, Kepala Bapeda Majene, Kepala PMD Majene, Camat Sendana, Danramil 1401 Sendana, Para Anggota DPRD dan Staf Ahli Bupati Majene, Para Kadis dan Camat se Kab. Majene serta tamu undangan lainnya.

Kapolsek Sendana menjelaskan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan adalah suatu forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan diwilayah sekaligus sekaligus menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan/desa di wilayah Kecamatan tersebut.

Lanjut diterangkan tujuan dari musyawarah perencanaan pembangunan adalah memberikan wahana untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat kelurahan atau desa yang menjadi skala pelayanan serta kewenangan Kecamatan dan lintas Kecamatan untuk setahun mendatang, merumuskan dan menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan dimusyawarahkan, Terangnya.

Selain itu, disela-sela kesempatannya Kapolsek juga mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polri di Kecamatan Sendana dan apabila ada terjadi permasalahan untuk segera dikoordinasikan dengan pihak terkait dalam hal ini Muspika Kecamatan Sendana.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password