Polisi Amankan Kampanye 4 Pasangan Calon Pilkada Kepulauan Talaud 2018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Tahapan kampanye pada Pilakda di Kabupaten Kepulauan Talaud telah dimulai. Empat pasangan calon dalam Pilkada Talaud sudah menyebar untuk menarik simpati warga.

Polres Kepulauan Talaud bersama Polsek jajaran juga melaksanakan pengamanan kampanye di sejumlah tempat.

Sesuai agenda, kampanye dimulai Kamis (15/2) ini dan berakhir pada Sabtu (23/6) mendatang. Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Denny Situmorang mengatakan, jumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan tahapan kampanye ini sebanyak 170 personil dan dari BKO 75 Personil.

Terpantau pada hari Jumat (16/2/2018), empat Paslon melaksanakan kampanye di sejmulah tempat, yaitu masing-masing di Desa Tabang, di Kecamatan Lirung, di Desa Kolongan dan Desa Alude serta di Desa Tule dan Desa Alo.

“Kita selalu melakukan imbauan agar selama kampanye, paslon maupun timses paslon tidak menggunakan isu yang menyinggung suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).,” ujar Kapolres.

Ia juga berharap cara penyampaian kampanye harus dilakukan dengan sopan, tertib, edukatif atau mendidik, bijak, dan beradab serta tidak bersifat provokatif, agar supaya pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta menjauhkan diri dari perpecahan dan tetap kompak dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga tercipta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud tahun 2018 yang aman dan damai,” ajak Kapolres.

Penulis: Humas Polres Talaud
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password