Ritual Sembahyang Perayaan Imlek 2569, Polsek Bengkayang Berikan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Polsek Bengkayang, Pada hari Jumat tanggal 16 februari 2018 Pukul 18.00 Wib ,Pengamanan kegiatan ritual sembahyang perayaan Tahun Baru Imlek 2569 oleh masyarakat Tionghoa disekitaran wilayah Kecamatan Bengkayang.

Pelaksanaan perayaan Tahun Baru Imlek ini adalah sebagai bentuk rasa bersyukur masyarakat Tionghoa kepada Tuhan YME atas apa yang dikerjakan serta kesuksesan yang didapat selama satu tahun, Adapun kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di 3(tiga) klenteng besar yang ada di kecamatan Bengkayang.

Pukul 07.00 wib giat sembahyang dimulai dengan harapan dan doa Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala kesuksesan yg didapat dalam satu tahun sebelumnya, Pelaksanaan Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di 3(tiga) Klenteng yang ada di Kecamatan Bengkayang, Mendapat pengamanan ketat dari anggota Polsek Bengkayang dan Di Bantu oleh personil dari Polres Bengkayang yang telah di ploting tempat penugasan pengamanan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada anggota baik dari Polsek Bengkayang dan Polres Bengkayang, yang telah Ikhlas melaksanakan pengamanan Sembahyang Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 oleh masyarakat Tionghoa,Sampai dengan selesai dan kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, ujar Kapolsek Bengkayang IPDA I Gusti Bagus Krisna,W, S.Tr.K “

“Dalam pengamanan ini di fokuskan kepada barang dan orang, Memberikan kepastian keamanan menjaga kendaraan roda dua dan empat masyarakat yang sedang melaksanakan sembahyang, Menempatkan anggota di parkiran serta di pintu gerbang keluar dan masuk. Serta Mengatur Arus Lalu Lintas agar tidak terjadi kemacetan dan Laka Lantas. Dengan tujuan memberikan kenyamanan dan ke khusuk`an masyarakat dalam melaksanakan sembahyang” , Tutup IPDA I Gusti Bagus Krisna, W. S.Tr.K.

Penulis : Karmansyah
Editor : Nanang.p/ Alfian N
Publish. : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password