Untuk Pilkada 2018 Aman dan Damai, Ribuan Warga Hadiri Doa Bersama Polres Balikpapan

doa bersama polres balikpapan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balikpapan – Guna menjaga keamanan & ketentraman jelang Pilkada Kaltim 2018, Polres Balikpapan menggelar doa bersama dan deklarasi damai, Kamis (15/02/2018) sore.

Doa bersama digelar di halaman Mapolres Balikpapan dan dihadiri oleh Walikota Balikpapan, Forkopimda Kota Balikpapan, Ketua KPUD Balikpapan, Pimpinan Parpol dan Timses Pasangan Calon (Paslon), Personel TNI-Polri serta 1.500 lebih warga dari berbagai lintas agama.

Kegiatan doa bersama dibagi dalam sejumlah kelompok sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Jika umat Islam mengikuti doa bersama di halaman mapolres, maka warga yang beragama non muslim seperti Kristen, Buddha dan Hindu mengikuti doa bersama di dalam ruangan yang terpisah.
sambutan kapolres balikpapan

Dalam sambutannya, Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengajak masyarakat Balikpapan untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah terprovokasi.

“Teliti sebelum menyebarkan informasi jangan sampai gara-gara kita menyebarkan informasi yang tidak benar atau menyesatkan, kita terjerat UU ITE,” salah satu pesan Wiwin Firta kepada ribuan warga yang hadir dalam doa bersama.

Wiwin Firta menambahkan khusus untuk pengurus partai politik dan tim sukses pendukung paslon, ia menghimbau agar selalu mematuhi peraturan pilkada yang berlaku dan hindari black campaign serta isu SARA. Ia juga mengajak mensukseskan Pilkada Kaltim 2018 yang aman dan damai.

walikota balikpapanWalikota Balikpapan HM Rizal Effendi yang hadir dalam acara doa bersama mengatakan meskipun keamanan Kota Balikpapan merupakan tanggung jawab Kapolres Balikpapan dan jajarannya. Dirinya berharap dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketentraman Kota Balikpapan.

Dan diakhir sambutannya, Rizal Effendi mengapresiasi Polres Balikpapan yang telah menyelenggarkan doa bersama untuk Pilkada Kaltim 2018 yang aman dan damai serta ia mengajak masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi dan tidak golput.

deklarasi damaiDiakhir doa bersama, para tokoh agama dan masyarakat Balikpapan mendeklarasikan pernyataan sikap mereka pada gelaran Pilkada Kaltim 2018. Dihadapan ribuan warga yang hadir dengan dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag RI wilayah Balikpapan, Hakimin, seluruh tokoh agama yang tergantung dalam Forum Kerukunan Antar Umat Beragama menyampaikan 8 pernyataan sikap secara bersama-sama.

Penulis : B. Rachmad
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Humas Polres Balikpapan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password