Ops Liong Kapuas, Polsek Semparuk Laksanakan Pengamanan Perayaan Imlek

Tribratanes.polri.go.id, polda kalbar, Polres sambas. Demi keamanan dan kenyamanan umat Konghucu yang melaksanakan ibadah perayaan Imlek Personil Polsek Semparuk melakukan pengamanan terutama di Kelenteng Aman Sejahtera Desa Semparuk dan Kelenteng Pet Ti di Desa Singaraya Kecamatan Semparuk Kab. Sambas, Kamis(15/02/2018).

Pelaksanaan pengaman di Kelenteng tersebut dilaksanakan mulai pukul 19.00 Wib sampai puncak ibadah sembahyang pada pukul 00.00 Wib.
Kapolsek Semparuk Ipda Burhan Nuddin, SH menjelaskan bahwa pengamanan tempat Ibadah Umat Konghucu ini adalah dalam rangka memberikan rasa aman kepada warga Tionghoa yang melaksanakan sembahyang di Kelenteng mereka masing-masing.

Selain melaksanakan pengamanan tempat Ibadah, Personil Polsek Semparuk juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas. Karena kelenteng yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Semparuk ini, berada di jalur sutera dan berdekatan dengan lokasi pasar. Tentunya untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas dan keamanan para warga Tionghoa dalam perjalanan berangkat atau pulang dari tempat ibadah mereka, pungkasnya.

Penulis : Didit. H
Editor : Alfian Nunar/Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password