Perayaan Menyambut Malam Tahun Baru Imlek Di Putussibau Berlangsung Meriah

 

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Bertempat di Kelenteng FUK TEK FAKUNG Pasar Merdeka Putussibau, Kamis malam (15/2/2018 ) malam. Warga Tionghoa Putussibau berkumpul untuk menyambut malam tahun baru Imlek.

Perayaan Tahun Baru Imlek oleh warga Tionghoa di Putussibau berjalan tertib, suka cita warga menyambut malam pergantian tahun baru dengan cara bersembayang di kelenteng, dilanjutkan pertunjukan Barongsai dihalaman klenteng, selesai pertunjukan, barongsai diarak menggunakan mobil keliling sekitar kota Putussibau.

Pengamanan ketat dilakukan personil gabungan Polres Kapuas Hulu dan Polsek Putussibau Utara, guna terciptanya situasi aman dan kondusif.

Kapolres Kapuas Hulu Imam Riyadi, S.IK, MH didampingi Kabag Ops Polres Kapuas Hulu dan Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, turut hadir dalam malam perayaan tahun baru imlek, guna memberikan dukungan moril kepada anggota yang melakukan pengamaman, sekaligus datang langsung berjabat tangan dengan warga Tionghoa di Putussibau untuk mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2569.

Kapolres Kapuas Hulu menyatakan, persiapan pengamanan dalam menyabut tahun baru Imlek sudah jauh hari dipersiapkan, dengan dimulai apel gabungan dihalaman Polres Kapuas Hulu, Kamis (15/2/2016).

“Ini semua untuk pengamanan perayaan Imlek di Kapuas Hulu, juga untuk antisipasi keamanan jelang Pilgub Kalbar 2018 karena perayaan Imlek bersamaan masuk tahapan Pilkada,” tambah Kapolres.

Penulis : Herry Ardianto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password