Melalui Peran Bhabinkamtibmas Polsek Binjai Hulu Giatkan Kampanye Anti Karhutla

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Banner dengan bertuliskan “Menjadi warga negara yang baik dan peduli lungkungan sekitar dengan cara “Stop Membakar Hutan dan Lahan” Bhabinkamtibmas Polsek Binjai hulu Brigadir Amin Subagio kampanyekan anti karhutla, Jumumat (16/02/2018).

Mulai memasuki musim panas Bhabinkamtibmas Brigadir Amin Subagio menghimbau jangan ada yang membuka ladang dengan cara membakar karena asap pembakaran lahan dapat menganggu kesehatan, transportasi darat, laut dan udara.

Lebih lanjut Brigpol Amin Subagio menjelaskan sanksi hukum bahwa pelaku pembakar hutan dan lahan akan diancam oleh UU.RI No 18 Tahun 2004 tentang pengelolaan hutan atau lahan dan lingkungan hidup dapat dipidana 10 tahun penjara atau denda 10 miliar.

Kapolsek Binjai hulu Ipda Dedi Supriadi, S.H di hubungi di tempat terpisah mengatakan Pencegahan Karhutla di Polsek Binjai hulu mengedepankan peran bhabinkamtibmas sebagai pengemban tugas pembinaan masyarakat sehingga masyarakat lebih mudah melakukan langkah koordinasi dan kerjasama dalam mencegah karhutla.

“Kami juga mengajak kepada warga untuk memahami pentingnya fungsi hutan terhadap manusia sebagai penyeimbang ekosistem.”Tutur Ipda Dedi Supriadi, S.H

Penulis. :Eky
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish : Hariyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password