Cuaca Panas, Bhabinkamtibmas Polsek Jawai Giat Sosialisasi Karhutla

71A213F7-0409-4A42-BEAA-A3747E6EAAD8

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres sambas. Dengan adanya perubahan cuaca yang sangat panas terjadi di Kecamatan Jawai, Bhabinkamtibmas Desa Lambau Kec Jawai Bripka Cahyono giat melaksanakan sosialisasi tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Menemui para petani petugas dilapangan membawa sepanduk Penggalangan dan Antisipasi Penanggulangan Karhutla di wilkum Polsek Jawai. Kamis (15/02/2018) Jam. 11.30 Wib.

Tindakan ini dilaksanakan guna melakukan pencegahan terkait bahaya kebakaran, dimana Kecamatan Jawai sudah menjadi langganan kebakaran hutan tiap tahun.

Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi Kepolisian Polsek Jawai maupun Pemerintah Kabupaten Sambas. Tentang tekstur tanah lahan gambut yang begitu luas dan sumber mata air yang kurang.

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi ditempat terpisah menerangkan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmasnya dilapangan memang ditekankan untuk rutin melakukan pendekatan kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan terlebih tentang aturan perundang-undangan yang mengatur.

“Agar pembukaan lahan perkebunan tidak boleh dilakukan dengan cara dibakar” Terangnya

Penulis : Cahyo
Editor : Alfian N/Nanang P
Publis :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password