Puting Beliung Terjang Pulau Lancang, Dua Bangunan Warga Rusa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jumat (16/2/2018) Hujan lebat dan angin puting beliung yang terjadi di wilayah Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan menyebabkan dua bangunan yang dimiliki oleh warga rusak.

Respon cepat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Bripka Zulkifli yang langsung meninjau lokasi kejadian. Dalam keterangannya, Zulkifli mengatakan dua bangunan yang rusak antara lain gudang rebusan teri milik Bapak Siri dan atap rumah milik Ibu Halifah warga RT. 01 RW. 03 Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

“Gudang rebusan teri milik Bapak Siri mengalami kerusakan asbes kurang lebih sebanyak 40 lembar dengan kerugian ditaksir mencapai Rp.4.000.000,00 dan atap rumah Ibu Halifah mengalami kerusakan pada genteng rumah kurang lebih sebanyak 20 lembar dan kerugian ditaksir sekitar Rp.2.000.000,00.” Ujar Zulkifli saat dihubungi melalui telepon oleh Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Feri.

Zulkifli menambahkan bahwa dalam fenomena alam yang terjadi pada hari ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun hanya mengalami kerugian materi karena bangunan yang rusak.

“Korban jiwa nihil. Warga hanya menderita kerugian materi. Kami berikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim yang belakangan ini terjadi. Saat ini kami melaksanakan evakuasi terhadap barang-barang warga dari reruntuhan.” Jelas Zulkifli pada Iptu Feri.

Penulis : Ryan

Editor : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password