Patroli Dialogis, Himbau Warga Untuk Tidak Nongkrong Larut Malam

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Anggota piket penjagaan Polsek Jayapura Selatan melaksanakan Patroli Dialogis dengan menghampiri kelompok-kelompok warga masyarakat wilayah Distrik Jayapura Selatan yang masih nongkrong dipinggir jalan dihimbau untuk segera pulang kerumah masing-masing, Jumat 16/02/18 dini hari mulai pukul 01.00 hingga 04.45 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan KOMPOL Nursalam Saka,S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa patroli dialogis tersebut merupakan rutinitas anggota polri khususnya Polsek Jayapura Selatan guna menjaga terpeliharanya Kamtibmas.

Kapolsek menuturkan rute patroli Polsek Jayapura Selatan hampir disemua lokasi pemukiman yang ada di Distrik Jayapura Selatan dihampiri, termasuk memonitoring dan menyambangi Pos-pos Kamling yang ada.

“Dalam patroli dini hari tadi anggota berhasil menghimbau sekelompok warga yang masih nongkrong dipinggir jalan untuk segera pulg kerumah, selain itu juga saat melintas di Hamadi mendapati seorang penjual miras ilegal hingga yang bersangkutan diamankan bersama barang bukti satu botol Vodka ke Mapolsek Jayapura Selatan,” Pungkas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan anggota yang melaksanakan patroli juga menemukan satu unit Sepeda Motor (SPM) Honda Beat yang ditinggal pengendaranya saat melihat anggota yang sedang patroli melintas di TKP, kemudian anggota mengamankan SPM tersebut guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut karena diduga SPM tersebut hasil curanmor.

“Patroli Dialogis dilaksanakan guna menjaga dan melihara situasi kamtibmas yang lancar dan tertib, menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua 2018 Kapolres Jayapura Kota dengan jajaran berupaya maksimal untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas agar warga masyarakat Kota Jayapura tetap merasa aman dan nyaman.(*)

 

Penulis : J.Rumra/Subhan

Editor : Alfian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password