Tahap 2, Polres Mimika Serahkan Tersangka Beserta Barang Bukti ke Kejari Mimika

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika – Kapolres Mimika AKBP Idra Hermawanb melalui Kasat Reskrim AKP Rudi P. SH bersama anggota unit Tipikor  menyerahkan  tersangka  dan barang bukti tahap 2 perkara Tindak Pidana membawa, menyimpan, menguasai, dan memiliki senjata tajam  tanpa hak sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 ayat (1) UU Darurat RI no 12 tahun 1951., Jumat, (16 / 02 / 2018) Siang.

Proses Kasus ini berdasarkan laporan dari pelapor Suwandi Batubara dengan Laporan Polisi : LP/670/XII/2017/Papua/Res Mimika, tanggal 28 Januari 2017.

Dalam penyelidikan dan penyidikan, unit Reskrim berhasil mengamankan dan menetapkaan  TU  dan DK sebagai tersangka bersama barang bukti berupa 2 buah busur dan 15 buah anak panah.  ” Kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim menjelaskan kronologis kejadian yaitu pada hari kamis tanggal 28 Desember 2017 sekira pukul 16.30 WIT, saat Unit Dalmas melaksanakan patroli dan pengamanan  perang suku didaerah Kwamki Narama jalur 2 dan 4, tersangka 1 dan 2 ditemukan sedang membawa panah, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Mimika untuk proses lebih lanjut.

Di jelaskan juga, Kasat Reskrim menerangkan tentang proses Tahap 2  yaitu pada hari kamis, 15 Februari 2018 sekitar pukul 12.30 Wit Penyidik mengeluarkan ke-2  tersangka dari Rutan Polsek Kuala Kencana selanjutnya dibawa ke Klinik Tribrata untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, kemudian ke 2  tersangka dan BB dibawa ke Kantor Kejari Mimika dan diterima/diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum D. Aritonang, SH dan Ardhi Padma, SH di ruangan Staf Pidum Kejari Mimika.

 

 

Penulis : Hamsyah

Editor : Alfian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password