Langkah Nyata Polsek Panggul Ciptakan Stabilitas Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kesungguhan Polsek Panggul dalam menjaga stabilitas Kamtibmas kondusif di wilayahnya patut diapresiasi. Bagaimana tidak, dihari Sabtu (21/01) yang seharusnya menjadi hari libur berkumpul dengan keluarga dimanfaatkan untuk menggelar operasi cipta kondisi.

Dengan perkuatan 7 orang anggota yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Iptu Budi Hartoyo, SH melaksanakan razia di depan kantor Polsek Panggul.

“Jalur ini merupakan jalan menuju ke tempat wisata Pantai Pelang. Apalagi menjelang malam minggu, kami antisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu Kamtibmas”, ujar Budi.

Beberapa pengendara sepeda motor yang dihentikan diminta membuka jok kendaraan. Demikian pula mobil mox ataupun kendaraan penumpang lainnya.

Dalam operasi cipta kondisi itu tidak ditemukan Miras, Narkoba, senjata api maupun senjata tajam, namun petugas memberikan teguran simpatik kepada 5 orang pengendara karena tidak memiliki SIM dan 2 orang sisanya tidak memasang spion pada motor yang dikendarainya.

“Setidaknya apa yang kami lakukan bisa mengurangi niat dan kesempatan para pelaku kejahatan yang akan mencoba berbuat tidak baik di wilayah kami”, jelas Budi.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Panggul AKP Wajib Santoso, SH menyatakan bahwa operasi cipta kondisi akan terus digelar demi terciptanya Kamtibmas kondusif.

“Tidak hanya hari Sabtu, akan terus digelar pada waktu dan tempat yang tidak ditentukan”, tandas Wajib.

Penulis : Ady
Editor : Handoko
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password