Tokoh Agama Kristen Kota Tidore Menolak Tempat Ibadah Dijadikan Sebagai Media Untuk Kampanye

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Tokoh Agama Kristen Kota Tidore Kepuaun mendukung Pilkada Maluku Utara yang aman, rukun dan damai. Untuk mendukung dan Mewujudkan pemilihan Kepala daerah Maluku Utara tahun 2018 yang aman, rukun dan damai, dengan ini kami dari Tokoh Agama Kristen menyampaikan pernyataan sikap.

Bersama TNI dan Polri, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),  menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian dari proses awal tahapan pemilihan sampai akhir tahapan  pemilihan. Mengajak semua pelayan tuhan, para Pendeta, Penatua, Diaken dan semua warga Gereja agar menciptakan pilkada yang aman, rukun dan damai dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat, bangsa dan negara.

Kami menghimbau kepada semua warga Gereja untuk saling menghargai dan menghormati hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat dan warga Negara dalam menentukan pilihan Pemimpin Daerah Maluku Utara periode 2018-2023. Dan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melestarikan nilai-nilai agama, budaya dan adat istiadat sebagai kearifan lokal.

Ikut serta menyukseskan terselenggaranya Pilkada Maluku Utara tahun 2018 dengan aman, rukun dan damai serta menolak tempat ibadah dijadikan sebagai media untuk kampanye pilkada Prov. Maluku Uatara tahun 2018.

Kami juga menghimbau kepada empat pasangan calon Kepala Daerah Maluku Utara untuk menjaga suasanan demokrasi yang damai dan berjualitas. Kepada KPU, Panwaslu agar bersikap netral dalam mengawal proses pemilihan secara terbuka, jujur, adil, berintegritas dan sesuai aturan hukum yang berlaku.

Penulis             : Wanto Tftt

Editor               : Alfian Nur

Publish             : Wanto Tftt

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password