Wakasatgas II Cekal Ops Mantap Praja Agung Polda Bali Cek Kemampuan Beladiri Personel Subsatgas Kampanye

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Pemandangan di halaman depan Kantor Bawaslu Provinsi Bali, di Jalan Cok Agung Tresna, Renon, Denpasar Timur tidak seperti biasanya. Areal itu biasanya menjadi tempat parkir kendaraan mendadak berubah menjadi tempat latihan beladiri Polri, Jumat (16/2/2018).

Latihan itu berawal dari kedatangan 16 personel Direktorat Sabhara Polda Bali yang tergabung dalam Subsatgas Kampanye yang dipimpin Ipda Muhammad Amir melaksanakan patroli sambang ke kantor Bawaslu. Patroli dilakukan karena jadwal kampanye kedua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali masih kosong sampai saat ini.

Kemudian Wakasatgas II Cekal AKBP I Wayan Suparta, S.H. memberikan arahan kepada 16 personel ini terkait tugas yang dilaksanakan sebagai anggota Subsatgas Kampanye agar pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bali dapat berjalan dengan damai, tertib dan demokratis.

Menurut mantan Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Bali ini, personel Subsatgas Kampanye yang ada dibawah Satgas Cekal harus mempunyai pengetahuan dan ketrampilan yang memadai serta fisik yang sehat. Karena tugasnya adalah mencegah dan menangkal setiap kemungkinan ancaman gangguan yang dapat menggagalkan jalannya atau berlangsungnya Pilkada serentak.

Untuk mengetahui sampai dimana kesiapan dan kesigapan anggota Subsatgas Kampanye, maka perwira melati dua di pundak ini mengecek dan melatih beladiri Polri, tentang pukulan,  tangkisan, tendangan dan membawa tahanan. “Saya ingin mengetahui kesiapan anggota apakah sudah benar-benar siap dalam menghadapi sesuatu yang bisa mengganggu jalannya atau berlangsungnya pilkada Bali di lapangan (kejadian sesungguhnya) dan mereka tidak ragu-ragu saat bertindak,” tegasnya.

“Karena masih ada anggota yang masih gerakannya lembek dan kurang semangat maka kita berikan latihan. Walaupun latihan hanya sebentar, tetapi itu akan menjadi bekal saat mereka melaksanakan tugas pengaamanan,” sambungnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password