Pengetan 271 Tahun Hadeging Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat. Kraton Yogyakarta Gelar Majelis Mujahadah

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menghadiri Pengetan 271 Tahun Hadeging Nagari Ngayogyakarta Hadiningrat dan Majelis Mujahadah di Pagelaran Kraton Yogyakarta, Kamis Malam (15/2/2018).

Dalam Pengetan (peringatan) ini hadir antara lain Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Prof. Moh. Mahfud, M.D., Danrem 072 Pamungkas Kolonel (Kav) M. Zamroni, serta tak kurang dari 1000an Jamaah memadati Pagelaran Kraton untuk mengikuti Mujahadah dan Doa Bersama.

Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya mengatakan bahwa Pengetan (Peringatan) ke 271 tahun ini berada dalam tahun Politik.

“Biarpun tahun ini di Jogja tidak ada Pilkada, harapan kita semua agar dalam kampanye nanti para elite negeri ini dapat berlomba lomba dalam kebaikan. Berlomba lomba dalam menggapai Amar Ma’ruf Nahi Munkar,” terang Ngarso Dalem.

Bangsa ini, menurut Sri Sultan HB X, memang membutuhkan harapan, serta mimpi indah tentang indonesia di masa depan yang memberi inspirasi, antusiasme, meraih komitmen dan menggerakkan ke arah kehidupan yang baik.

“Hendaknya kita apresiasi dan syukuri upaya majelis tasyakur yang 2 hari ini menggelar mujahadah. Semoga kita memeperoleh Ridho dari Allah SWT,” pungkas Raja Kraton Yogyakarta.

penulis : Dhenyy
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password