Tahap kampanye Pilkada 2018, Kabag Ops Polres Klungkung Cek Kesiapan Personel

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Dalam rangka mengamankan jalannya tahapan kampanye Pilkada Gubernur – Wakil Gubernur Bali dan Bupati – Wakil Bupati Klungkung tahun 2018, personel Polres Klungkung yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Agung 2018, melaksanakan apel pagi di halaman depan Mapolres Klungkung, Jumat (16/2/2018).

Apel ini juga diikuti oleh anggota Sat Brimob dan Dit Sabhara Polda Bali yang di BKO kan ke Polres Klungkung, yaitu terdiri dari satu peleton (32 personel) Pasukan Huru Hara (PHH) dan satu unit (10 personel) penjinak Bom serta dari Sabhara Polda Bali terdiri dari satu peleton (32 personel) Dalmas dan dua unit (5 personel) satwa.

“Apel ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel serta kelengkapan sarana dan prasarana Polri sebelum diterjunkan kelapangan. Semuanya dipersiapkan secara optimal,” ucap Kabag Ops Polres Klungkung Kompol Nyoman Suarsika, saat memimpin pelaksanaan apel.

Kompol Nyoman Suarsika mengatakan, Operasi Mantap Praja Agung 2018 ini digelar untuk mewujudkan sitausi yang aman dan damai selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. “Seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Klungkung serta menjaga kondusifitas wilayah,” ungkapnya.

Selaku Karendal Ops Mantap Praja Agung 2018 Polres Klungkung, Kabag Ops juga menyampaikan kepada seluruh personel agar menyiapkan  mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, perwira melati satu di pundak ini juga meminta untuk memetakan setiap kerawanan pada setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2018. Selain itu, deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelelijen, didukung Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang dimasyarakat.

“Tingkatkan kerjasama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pilkada dan segenap komponen masyarakat untuk mewujudkan Pilkada di Kabupaten Klungkung yang aman dan damai,” pungkas Kompol Nyoman Suarsika.

Penulis : Komang Arya

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password