Polisi Sahabat Anak, Lihat Kedekatan Kapolda dengan Anak-Anak

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polisi sahabat anak adalah program unggulan yang gencar dilakukan oleh jajaran kepolisian dalam membangun karakter anak yang taat dan berbakti kepada orang tuanya.

Tak terkeculi Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, MSi, beliau nampak bercanda ria dengan para anak-anak di Kab. Mamuju disela-sela kunjungan kerjanya, Jumat (16/2/18). Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk membangun kedekatan emosional antara POLRI dan anak.

“anak-anak mulai itu, dari usia dini memang sangat perlu pendekatan dan pengawasan yang super maksimal, terlebih lagi peran serta orang tua maupun guru sangat diperlukan sehingga dengan adanya kemajuan tehnologi, anak-anak tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif serta bisa mengambil dan belajar dari sisi yang positif ”, Tutur Kapolda.

Sementara itu, Karo SDM Kombes Pol Dra. Dien yang turut mendampingi Kapolda mengatakan Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dan upaya dalam mendidik anak-anak mulai dari kecil supaya tidak terpengaruh Narkoba maupun hal-hal yang negatif dan diharapkan akan lebih giat dan rajin dalam belajar agama, tuturnya.

Selain itu, Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH mengatakan Program polisi digencarkan dalam rangka menjalin kedekatan antara Polisi dan anak-anak agar kedepannya anak-anak bisa lebih dekat dan lebih akrab dengan Personil di Polda maupun Polres.

“Tak hanya itu, upaya-upaya ini akan terus dilakukan agar POLRI lebih dicintai Masyarakat, dengan demikian ketertiban akan tetap terjaga, In Syaa Allah”, Ungkapnya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password