Refling Sebagai Latihan Penanggulangan Bencana Juga Memacu Adrenalin

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Anggota Saka Bhayangkara Polres Kapuas Hulu mengadakan latihan Repling, Rabu (14/02/2018).

“Latihan untuk mengasah keterampilan menuruni bukit menggunakan tali ini dilaksanakan di jembatan Kapuas Putussibau. Selain mengasah kemahiran dalam hal tali-menali, refling juga salah satu sarana untuk memupuk keberanian, memacu adrenalin Anggota Saka Bhayangkara, ucap Mursidin Pamong Saka saat diwawancarai.

Menurut Mursidin, dalam setiap latihan Refling ada tiga hal yang tidak boleh dilupakan. Pertama, latihan harus menyenagkan. Kedua latihan harus mencerdaskan dan terakhir harus menantang. “Kegiatan refling yang kami adakan mencakup tiga hal penting itu,” terangnya.

Latihan repling merupakan kegiatan rutin yang diadakan Bidang Pelatihan dan Pengembangan Krida Penanggulangan Bencana. Sebulan bisa dua kali latihan dengan tempat yang berbeda-beda. “Kadang di jembatan Kapuas kadang di tempat lain tapi masih dalam wilayah Putussibau”, papar Gusriansyah salah satu pengurus Bidang Pelatihan dan Pengembangan Saka.

“Melalui repling anggota dan pengurus dilatih untuk memiliki jiwa yang tangguh serta menambah pengalaman kader terhadap keterampilan penanggulangan Bencana”, imbuh Gusriansyah pengurus Bidang Pelatihan dan Pengembangan Saka Bhayangkara.

Penulis : @Murs186
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password