Sat Lantas Mappi Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini kepada Pelajar SD

Tribratanews.polri.go.id Polres Mappi – Satuan Lalu lintas Mappi memberikan contoh penggunaan Jalur pada pejalan Kaki yang baik dan benar kepada pelajar SDN Inpres Kepi, Kamis (15/02/2018).

Kepala Kepolisian Resor Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan S.I.K,M.I.K melalui Kasat Lantas Polres Mappi IPTU Hariyanto S.sos menuturkan bahwa para pelajar adalah calon generasi penerus bangsa yang perlu banyak mendapatkan bimbingan guna memperoleh ilmu pengetahuan yang cukup guna menggapai cita-citanya. Tidak hanya tugas orang tua maupun bapak ibu guru, pendidikan anak adalah tanggung jawab semua pihal.

Seperti yang dilakukan Sat Lantas Mappi dalam rangka melaksanakan kegiatan dalam rangka memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas serta menanamkan keteladanan berlalu lintas sejak dini kepada para siswa-siswi SDN Inpres Kepi-Mappi Papua.

Selain melaksanakan pelatihan tertib berlalu lintas Satuan Lalulintas juga tidak lupa mengajarkan kepada para siswa bagaimana melakukan Penyebrangan di Jalan Raya dan penggunaan Zebra Cross serta Trotoar guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas khusunya dikalangan para pelajar.

Dengan peran aktif Sat Lantas dalam mendidik para pelajar, maka diharapkan kualitas ilmu pengetahuan yang diperoleh para pelajar akan meningkat,dengan melakukan pembinaan mulai pada usia dini,mengingat anak – anak memiliki daya ingat yang bagus. Merekalah yang nanti mengingatkan orang tuanya ketika melanggar Lalu Lintas dengan pengetahuan yang di dapat dengan baik diharapkan dapat menekan angka kecelakaan yang melibatkan para pelajar.

IPTU Hariyanto menjelaskan, pendidikan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang Berlalu lintas pada anak – anak, seperti pengenalan Rambu Lalu Lintas, Tata Tertib dan Aturan Berlalu Lintas, mungkin dengan pola ini kedepan anak – anak akan lebih cerdas dan bisa menjadi pengingat bagi orang tua mereka.

“Kami berharap dengan kegiatan penyuluhan bersifat edukasi ini, kedepannya anak – anak sudah bisa memahami. Pada usia dewasa, mereka bisa mematuhi semua peraturan Lalu Lintas karena sangat penting untuk keselamatan kita bersama,” tutup Kasat Lantas IPTU Hariyanto.

Penulis: Novi

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password