Sinergis dengan TNI, Polres Biak Memberikan Pelatihan PHH kepada Personil Yon Paskhas 468 Sarotama Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Salah satu tugas pokok Satuan Sabhara, yaitu dalam hal pengendalian massa jika terjadi unjuk rasa. Seperti yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Biak Numfor hari ini memberikan pelatihan Pengendalian Huru Hara (PHH) kepada personil Batalyon Paskhas TNI AU 468 Sarotama Biak, Kamis (15/2/2018).

Pelatihan yang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Biak Numfor Iptu Erlan Sugianto, SH didampingi Kaur Bin Ops Aiptu S. Karman dan para Kanit Dalmas serta di pantau langsung Komandan Batalyon Wing Paskhas 468 Sarotama Letkol Pas Joko Tri Cahyono didampingi para Perwira Paskhas.

IMG-20180215-WA0142

Pelatihan PHH yang diikuti oleh satu kompi itu diberi pengetahuan tentang penanggulangan Huru Hara jika terjadi unjuk rasa, mulai dari dalmas awal hingga, hingga tatacara penanggulangan jika terjadi unjuk rasa anarkis.

Menurut Danyon Paskhas, hal ini dilakukannya untuk mengantisipasi jika sekiranya pihak Kepolisian membutuhkan bantuan TNI terutama dalam pengamanan pilkada mendatang.

“Pelatihan PHH ini perlu diberikan kepada prajurit TNI, khususnya pada prajurit Yon Paskhas untuk memberikan tambahan pengetahuan, selain itu juga dipersiapkan untuk membantu Polri jika sewaktu-waktu membutuhkan bantuan pengamanan dari TNI, terutama dalam menghadapi pilkada tahun 2018 serta Pilpres dan pilleg 2019, “ungkap Letkol Pas Joko Tri Cahyono.

IMG-20180215-WA0132

Selain itu tambah Danyon Paskhas, ini juga merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI dan Polri, yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Walau diterpa panasnya terik matahari yang cukup panas, para prajurit TNI itu sangat antusias dan tetap semangat mengikuti seluruh materi pelatihan yang disampaikan oleh Kasat Sabhara bersama tim. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password