Direktorat Binmas Polda Bali Berikan Bimbingan Penyuluhan Kepada 300 Siswa SMA PGRI 2 Denpasar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kasi Binluh Subdit Bintibluh Direktorat Binmas Polda Bali Kompol Anwar Sasmito, S.H., M.H., memberikan bimbingan penyuluhan kepada siswa SMA PGRI 2 Denpasar, bertempat di Aula SMA PGRI 2 Denpasar, Rabu (14/2/2018) pukul 11.30 Wita. Kegiatan ini diikuti sebanyak 300 orang siswa yang merupakan gabungan dari kelas 10, 11 dan 12 SMA PGRI 2 Denpasar.

Kedatangan Kompol Anwar Sasmito, S.H., M.H. yang pada kesempatan tersebut didampingi Paur Sibinluh Subdit Bintibluh Direktorat Binmas Polda Bali Iptu I Wayan Purna, S.H. diterima oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ni Nyoman Sueni, Spd, Mpd. bersama para Guru SMA PGRI 2 Denpasar.

Dihadapan para siswa, Kasi Binluh Subdit Bintibluh Direktorat Binmas Polda Bali menyampaikan empat materi yaitu, karakter kebangsaan, kenakalan remaja, Narkoba dan keselamatan berlalu lintas (safety ridding). Seluruh siswa sangat antusias mengikuti bimbingan penyuluhan tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. “Para siswa sangat antusias dan aktif mengajukan pertanyaan. Bahkan ada yang meminta konseling kepada kami,” ucapnya.

Perwira melati satu di pundak ini berharap, dengan materi yang disampaikan dapat menumbuhkan karakter kebangsaan para siswa untuk menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, para siswa juga harus mampu menjaga dirinya, menghindari kenakalan remaja dan mengerti akan bahaya kenakalan remaja. “Masa remaja perlu pengawasan dari seluruh pihak baik itu orang tua, Guru maupun lingkungan,” ungkapnya.

Terkait Narkoba, Kompol Anwar Sasmito, S.H., M.H. mengatakan bahwa ini merupakan salah satu upaya Polda Bali dalam mencegah peredaran narkoba di wilayah Bali. Selain itu, ini juga untuk menyelamatkan generasi masyarakat Bali agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba baik sebagai pengguna, pengedar maupun bandar narkoba.

Sementara, materi keselamatan berlalu lintas bertujuan agar generasi muda secara sadar mampu mengimplementasikan system nilai, yaitu etika dan budaya berlalu lintas yang aman, santun selamat, tertib, dan lancar yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, hal ini juga sebagai upaya dalam menurunkan pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas.

“Sebagai pelajar harus menyadari tugas dan tanggung jawab mereka adalah belajar dengan rajin dan sungguh-sungguh. Untuk itu, mari kita siapkan generasi penerus bangsa yang unggul, mengetahui norma di masyarakat dan mematuhi semua peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password