Ciptakan Situasi Pilkada 2018 yang Aman dan Damai, Ini yang Dilakukan Direktorat Binmas Polda Bali

Tribrtanews.polri.go.id – Polda Bali, Dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2018, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Bali terus melakukan upaya preventif dan preemtif. Upaya-upaya ini dilakukan dengan bersilaturahmi ke berbagai emelen masyarakat yang ada di Bali.

Selain bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat, Dit Binmas Polda Bali juga berkunjung ke tokoh-tokoh agama. Kali ini, Kasi Bintibluh Dit Binmas Polda Bali Kompol Anwar Sasmito, S.H., M.H. bertemu dengan tokoh agama muslim yang ada di Kepaon, Denpasar Selatan, Rabu (14/2/2018) pukul 19.00 Wita.

Tiba dilokasi, Kompol Anwar Sasmito, S.H., M.H. disambut oleh tokoh muslim kepaon Kyai H. Sahroni yang bersama tokoh muslim Taman Griya H. Tugiman dan H. Ali. Bahkan puluhan masyarakat muslim kepaon juga turut serta dalam acara tersebut.

Kompol Anwar Sasmito, S.H., M.H. menyampaikan bahwa situasi menjelang Pilkada harus tetap aman dan kondusif. Untuk itu, pihak Kepolisian terus melakukan upaya untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Sehingga, pada saat pelaksanaan Pilkada nanti mayarakat sudah paham dan tidak melakukan pelanggaran.

“Saya berharap Pilkada serentak tahun 2018 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. Untuk itu, seluruh lapisan masyarakat harus turut mendukung,” ujar Kompol Anwar Sasmito, S.H., M.H.

Tidak hanya itu, perwira melati satu di pundak ini juga mengingatkan seluruh umat muslim untuk selalu waspada terhadap gerakan radikalisme dan intoleransi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Selalu waspada dengan isu SARA dan berita hoax karena dapat mengadu domba masyarakat Bali yang sudah hidup rukun dan damai,” pungkasnya.

Penulis : Komang Arya

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password