Kapolres Mimika Pimpin Apel Gabungan Aparat Keamanan Antisipasi Putusan KPU Terhadap Bakal Calon

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika – Kepala Kepolisian Resor Mimika AKBP Indra Hermawan, SH, SIK, MH memberikan pengarahan kepada personel gabungan dalam rangka pengamanan rekapapitulasi dukungan bakal calon perseorangan dan putusan KPU pada pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Kab. Mimika, Kamis (15/02/2018).

Dalam penyampaian Kapolres bahwa pengamanan ini sudah sesuai dengan tahapan Pilkada, untuk itu TNI – Polri, Dishub dan Damkar yang hari ini hadir melaksanakan jalannya rekapan PPD. Selain tempat yang di gunakan oleh KPU di gedung Emeneme Yauware, juga ada 7 pos yang menjadi titik pengamanan, di antaranya Pos Diana Mall, Pos Sp2, Pos Terpadu, Pos Timika Mall, pos PLN, Pos Telkomsel dan Pos Bandara.

“Nanti setelah ini Kabag Ops dan Pasi Ops Kodim ambil alih untuk pembagian personelnya.  ini Untuk cara atau metode pengamanan sudah di sampaikan pada masing – masing komandan satuan melalui Kabag Ops dan Pasi Ops tinggal pengaturan saja,” tutur Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, hal penting yang perlu diketahui bersama bahwa anggota hadir saat ini untuk mengamankan kegiatan yang di dalamnya adalah masyarakat untuk, itu di harapkan apabila ada hal-hal yang dapat mengganggu jalannya rekapitulasi dan putusan KPU ini maka cara bertindak sudah di atur sesuai dengan protap dan SOP.

“Untuk penggunaan senjata api dilarang menggunakan Amunisi tajam, semua magazen di isi amunisi hampa dan karet,” tegas Kapolres.

Jumlah secara keseluruhan 626 personel terdiri dari 200 TNI, 300 Polres, 65 Brimob, 40 Dishub dan 20 Damkar, dan dihadiri para Komandan Satuan.

Kapolres Mimika Pimpin Apel Gabungan Aparat Keamanan Antisipasi Putusan KPU Terhadap Bakal Calon-

Penulis: Hempi

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password