Sebelum Dilantik Menjadi Anggota Polri Siswa SPN Singaraja Melaksanakan Latihan Kerja

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Dalam rangka mengaplikasikan fungsi teknis Kepolisian siswa SPN Singaraja Diktukba TA. 2017 melaksanakan latihan kerja dari tanggal 15 sd 23 Februari 2018 di wilayah hukum Polres Buleleng yang diikuti oleh 223 siswa, Kamis 15/2.

Latihan kerja ini adalah salah satu wujud kegiatan pada tahap pembulatan merupakan kegiatan yang dilaksanakan guna memberikan pengalaman dalam lapangan kerja yang sesungguhnya bagi peserta didik SPN Singaraja untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima di lembaga pendidikan, sehingga dengan demikian para calon Brigadir Polri mendapatkan gambaran tentang situasi dan tantangan tugas yang akan dihadapi di lapangan nantinya.

Adapun materi pelaksanaan Latihan Kerja ini adalah Penguatan Kemampuan Tugas Umum Kepolisian meliputi Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, Patroli, TP-TKP, Laporan Polisi / Berita Acara dan Tilang.

Ka SPN Singaraja Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K.,M.H. mengharapkan teguran atau koreksi dari senior dan pimpinan pada saat pelatihan kerja dijadikan sebagai pelajaran lapangan yang berharga, karena penerapan teori di lapangan belum tentu sama dengan memperhatikan situasi.

“Cepat diserap karena itu merupakan warna dalam mendidik,” tuturnya.

Saya juga berharap siswa segera menyesuaikan karakteristik wilayah jadikan pedoman hidup Tribrata dan Pedoman Kerja Catur Prasetya sejak sedini mungkin diterapkan dalam keseharian.”ucapnya

Penulis : Agra Diatmika

Editor   : Swanjaya

Publish : Christian Udayana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password