Mentan Bicara Ketahanan Pangan di Makassar, Wakapolda Kami Siap Awasi Pendistribusian Pangan ke Masyarakat

Tribratanews.polri.go.idPolda Sulsel, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, SH, MH. Hadiri seminar Nasional & Peresmian Produk pangan dan nutrisi sehat sebagai dasar layanan kesehatan di Rumah Sakit, Kamis (15/02/18).

Adapun nara yang hadir dan menjadi pembicara pada seminar tersebut yaitu Menteri Pertanian Dr Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Prof dr Nila Djuwita.

Selain kedua menteri tersebut, hadir pula Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Prof dr Ali Ghufron Mukti dan Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Pada seminar ini, Menteri Pertanian Amran Sulaiman berbicara mengenai aspek regulasi pemerintah tentang ketahanan pangan dan dampaknya terhadap layanan kesehatan di Rumah Sakit.

Sementara Menteri Kesehatan, memaparkan topik kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan peranan nutrisi sebagai dasar layanan kesehatan di rumah sakit.

Seminar ini mengangkat tema yang kini sedang menjadi perhatian nasional, sehubungan dengan terjadinya Kejadian Luar Biasa gizi buruk di Kabupaten Asmat, Papua beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Sulsel juga menyampaikan bahwa kelayakan pangan ditengah masyarakat harus diperhatikan, “kami pihak Kepolisian bersama TNI akan turut bersama Pemerintah mengawasi dan bekerjasama dalam setiap pendistribusian pangan hingga ke Masyarakat,” ujar Guntur.

Penulis : Indra

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password