SPN Polda Sulut Lepas 351 Siswa Ikut Latihan Kerja di Jajaran Polres

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Sebanyak 351 Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Utara (Sulut) akan melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Jajaran Polda Sulut.

Latihan kerja ini rencananya akan dilaksanakan selama 7 hari terhitung mulai Kamis (15/2/2018).

Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Henny Posumah saat memimpin upacara pelepasan latihan kerja di lapangan Tribrata SPN, Kamis (15/2/2018) mengatakan, 351 siswa ini akan menjalani praktek kerja di lapangan yang sebelumnya sudah mengikuti berbagai pelajaran teori maupun praktek di lembaga pendidikan SPN.

“Kita berharap para siswa ini mampu memperdalam berbagai teori yang didapat selama latihan kerja di lapangan nanti, meski waktu yang ada tergolong singkat,” ujarnya.

Ia berharap para siswa mampu melakukan tugas kerja yang ada di 5 Fungsi Kepolisian yaitu Reskrim, Lantas, Intelkam, Sabhara dan Binmas.

Para siswa diserahkan kepada masing-masing Kabag Sumda yang hadir menjemput langsung di SPN Polda Sulut, Karombasan Manado.

“Dalam waktu yang singkat ini, kita upayakan para siswa dapat menyerap ilmu Kepolisian di lapangan secara maksimal, untuk menjadi bekal saat bertugas nanti,” ujar Kabag Sumda Polresta Manado Kompol Ermy Tuli Setyawati, yang menerima sebanyak 58 Siswa Latja.

Ia mengatakan bahwa nantinya 58 siswa ini akan dibagi tugas secara bergantian dimasing-masing fungsi.

Seluruh siswa SPN Polda Sulut yang mengikuti Latihan Kerja dibagi dalam 7 Polres, yakut masing-masing Polresta Manado 58 orang, Polres Bolmong 67 orang, Polres Minsel 56 orang, Polres Bitung 40 orang, Polres Minut 40 orang, Polres Minahasa 50 orang dan Polres Tomohon 40 orang.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password