Polres Bangkalan Dampingi Penurunan APK Pilkada 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Tahapan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung di Pilkada Kabupaten Bangkalan 2018, didahului kegiatan pembersihan APK  (Alamat Peraga Kampanye) yang tersebar di tempat-tempat umum, Selasa (13/2/18).

Bermula pada Selasa (13/2/18) pukul 08.30 WIB di Kantor baru Panwas (eks Kantor KPU) Jalan Pemuda Kaffa no. 1 Bangkalan, telah dilaksanakan kegiatan penyisiran dan pembersihan bahan sosialisasi dan alat peraga kampanye (APK). Kegiatan tersebut dilakukan  oleh Panwaslu dan KPU Bangkalan di wilayah Kota Bangkalan, Selaku penanggung jawab kegiatan Ketua Panwaslu Kab. Bangkalan Sdr. A. Mustain Shaleh, SE., MM.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 50 orang terdiri dari Ketua Panwaslu, Ketua KPU Sdr. Moh. Fauzan Ja’far S.Ag. M.H, anggota Panwaslu Kab. Bangkalan Moh. Mashuri, S.Pd., anggota Panwaslu Abdul Azis, S.H, Kepala Dinas Perijinan Hasbul beserta anggota staf perijinan, anggota Komisioner KPU, Personil Gabungan Polri/TNI, Pol PP, Dishub Kab. Bangkalan sebanyak 1 Pleton, awak media dan anggota staf Panwaslu Kab. Bangkalan.

Sebelum kegiatan dimulai, Panwas Kabupaten Bangkalan sudah berkoordonasi dengan 3 (tiga) Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan dalam rangka penurunan APK yang sudah terpasang di seluruh Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan pembersihan dan penurunan APK yang melibatkan semua pihak terkait melakukan penyisiran di seluruh wilayah Kabupaten Bangkalan, dengan sasaran berupa pamlet/stiker yang ditempelkan pada kaca belakang mobil angkutan umum.

Penyisiran dimulai pukul 08.45 wib pelaksnaan penyisiran dengan route Jalan Raya Embong miring Ds. Burneh Kec. Burneh – Pasar Ki lemah Duwur Jl. Halim Perdana Kusuma Kel. Mlajah Bangkalan – Pasar Senenan Jl. Kel. Kemayoran Bangkalan, dengan hasil beberaoa poster dan baliho gambar Paslon yang kemudian disimpan di kantor Panwas Kab. Bangkalan.

Secara serentak kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Panwascam dan PPK se Kab. Bangkalan beserta isntansi terkait secara serentak melaksanakan pembersihan dan penurunan APK. Akhirnya sekitar pukul 11.00 WIB, kegiatan penyisiran pembersihan APK selesai dilaksanakan di kawasan Kota Bangkalan.

Kabagops  Polres Bangkalan Kompol Nur Halim, SH melalui Kasubbaghumas  Bidarudin, SH menjelaskan bahwa, “Berkat koordinasi yang baik dengan para pihak terkait, kegiatan berjalan aman dan kondusif, “tegasnya.

Penulis : Bidarudin

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password