Bhabinkamtibmas Brigpol Wira Darmawan Hadiri Musrembang Desa Bambaira Dan Tampaure

tribratanews.polri,go.id – Polda Sulbar, Personil Polsek Bambalamotu yang menjabat Bhabinkamtibmas Desa Bambaira dan Desa Tampaure Brigpol Wira Darmawan menghadiri kegiatan Musyawarah Musrenbang Desa Bambaira Tahun 2018 dengan program Prioritas masing-masing dusun.

Hadir dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa tersebut Kades Bambaira (H. Safaruddin), Ketua BPD ( Nahar), BKTM Desa bambaira, Pendamping Desa tingkat Kabupaten ( Matotorang S.ip dan Drs. Faizal), Pendamping desa Kecamatan ( Imran), Pendamping lokal desa ( Akbar), Pendamping desa teknik infra struktur ( Kisman), Kadus sedesa Bambaira.

Beberapa anggaran yang dikelola oleh pemerintah desa bambaira yaitu sebanyak :
– DD (Dana Desa)
Rp. 803.296.000 (dealapan ratus tiga juta dua ratus sembilan puluh enam ribu rupiah)
– DBHP ( Dana bagi hasil pajak)
Rp. 10.407.000 ( Sepuluh juta empat ratus tujuh ribu rupiah)
– ADD ( Alokasi dana desa)
Rp. 851.146.000 ( Delapan ratus lima puluh satu juta seratus empat puluh enam ribu rupiah)
– Total Anggaran yg digunakan adalah Rp.1.664.849.000 ( Satu millyar enam ratus enam puluh empat juta delapan ratus empat puluh sembulan ribu.

Adapun program prioritas yang anggarannya tidak dapat ditanggulangi oleh pemerintah desa maka program tersebut akan diserahkan ke Pemda kabupaten Pasangkayu karena anggaran desa tidak mampu menanggulangi semua anggaran program prioritas.

Kepala Desa bambaira H. Safaruddin membuka acara ini selanjutnya memberikan kesempatan pada yang hadir memberikan usul maupun saran dalam musyawarah rencana pembangunan Desa.
kesempatan ini Brigpol Wira Darmawam yang merupakan Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban dan juga berharap program yang nantinya disusun bisa berjalan dengan baik sehingga dapat mensejahterakan warganya.

Dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Februari 2018, pukul 15.00 Wita, Bertempat di Kantor Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu.

“Semoga program ini bisa sesuai serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Bambaira, terang kepala desa Bambaira H. Safaruddin.

Penulis : Abrianto

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password