Minimalisir Banjir, Bhabinkamtibmas Bersama Warga BTN Gajah Mada Gotong Royong Normalisasi Sungai

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura – Menyikapi bencana banjir yang melanda BTN Gajah Mada Yahim Sentani baru-baru ini, Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Angel Mayor dan Bripka Suriyanto bersama warga gotong royong menormalisasi sungai yang berada di samping BTN tersebut, Kamis (15/02/18) siang.

Sebelum pengerjaan normalisasi sungai, Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH yang juga bersama Bhabinkamtibmas meminta anggota bersama warga untuk melakukan pengawasan terhadap rumah-rumah yang ditinggal penghuninya, agar tidak ada orang yang memanfaatkan situasi untuk melakukan pencurian sekaligus melakukan pengawasan terhadap alat berat bantuan dari Pemda Kab. Jayapura.

Selain melakukan pengawasan, Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota juga menggerakan warga melakukan pembersihan sampah di seputaran kompleks BTN Gajah mada.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota mengatakan, satu unit alat berat yang melakukan pengerukan sungai di samping BTN Gajah Mada Yahim Sentani merupakan bantuan dari Pemda Kab. Jayapura yang di janjikan oleh Wakil Bupati Kab. Jayapura pada saat melakukan peninjauan bersama Kapolres Jayapura di lokasi Rabu (14/02) kemarin.

“Bersama warga BTN Gajah Mada Yahim Sentani saya memerintahkan Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Kota untuk gotong royong melakukan pengawasan serta pembersihan disekitar kompleks. Hal ini dapat meminimalisir banjir jika dikemudian hari kembali terjadi hujan deras,” pungkas Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode.

Minimalisir Banjir, Bhabinkamtibmas Bersama Warga BTN Gajah Mada Gotong Royong Normalisasi Sungai-

Penulis: Andi/Guntur

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password