Polres Kepulauan Talaud Amankan Rakor Persiapan dan Laporan Dana Kampanye

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Personel Polres Kepulauan Talaud dan jajaran mengamankan jalannya rapat koordinasi (rakor) persiapan kampanye dan laporan dana kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud tahun 2018, di Kantor KPUD setempat, Rabu (14/02), sore.

Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP M. Denny Situmorang melalui Kabag Ops, Kompol Dikson Malensang mengatakan, pengamanan tersebut melibatkan 230 personel. “Terdiri dari 155 personel Polres, 75 personel BKO dari Polda Sulut dan dibantu personel TNI,” ujar Kabag Ops, yang juga hadir dalam kegiatan.

Diterangkan Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Talaud, Velma Sumee, rakor ini membahas tentang pembagian zona kampanye dan laporan dana kampanye masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada. “Dengan adanya rakor ini, diharapkan tidak ada lagi kampanye dan dana kampanye terselubung,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Divisi Teknis KPUD, Rahma Zakawerus menambahkan, pada rakor ini telah ditetapkan empat zona kampanye dalam Pilkada Kabupaten Kepulauan Talaud. Berikut rinciannya:
Zona 1: Lirung, Moronge, Salibabu, Kolongan, Kabaruan dan Damau;
Zona 2: Melonguane Timur, Pulutan, Rainis dan Tampan’amma;
Zona 3: Melonguane, Beo, Beo Selatan, Beo Utara dan Essang Selatan;
Zona 4: Essang, Gemeh, Nanusa dan Miangas.

Usai pembagian zona, dilanjutkan penyerahan laporan awal dana kampanye dari masing-masing pasangan calon kepada KPUD.

Turut hadir dalam rakor, diantaranya para Komisioner KPUD, Kajari Talaud diwakili Kasidatun, Ivan Baramuli dan Dandim 1312/Talaud diwakili Kasdim, Mayor Sy. Panawa. Rangkaian kegiatan rakor berakhir pukul 20.30 WITA dalam keadaan aman dan tertib.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password