Jaga Ketertiban, Pasukan Tripatra Polda Sulbar Mulai Beraksi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Resmi dilantik sebagai pasukan Tripatra, Pasukan Gabungan TNI-POLRI tersebut, mulai melancarkan aksi-aksinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polda Sulbar utamanya menjelang Pesta Demokrasi.

Hal tersebut, dilakukan sebagai upaya maksimal untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan peseta demokrasi yang aman dan lancar serta melahirkan pemimpin-pemimpin yang bertanggung jawab, amanah dan jurdil.

Sebagai satuan khusus, Personil Tripatra mulai aktif melakukan patroli wilayah utamanya membeck up 2 kabupaten yang akan menggelar pesta demokrasi yakni Kab. Polman dan Kab. Mamasa.

Sebagaimana yang telah diketahui, Satuan Tripatra merupakan satuan yang terbentuk sebagai implementasi sinergitas Polri dan TNI, selaku alat negara yang memiliki peran penting dalam menjaga kondisi kamtibmas khususnya saat pesta demokrasi dilaksanakan dengan harapan dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Tripatra yang berarti tiga kekuatan pamungkas penegak keamanan yang terdiri dari fungsi Sabhara, Brimob dan TNI bertugas untuk melakukan tindakan kepolisian terhadap setiap gangguan nyata berupa tindakan agresif.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH juga menjelaskan Satuan Tripatra juga berfungsi sebagai power on hand kasatwil dalam menghadapi setiap gangguan nyata selama berlangsungnya pilkada serentak tahun 2018 maupun pemilu 2019.

Selain itu, dengan terbentuknya satuan ini, besar harapan situasi kamtibmas diwilayah hukum polda sulbar bisa tetap tepelihara tentunya dalam rana aman dan kondusif dari segala bentuk ancaman kejahatan, Tutur Kabid Humas, Kamis (15/2/18).

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password