Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara di Pilkada Sitaro 2018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Seluruh pihak yang terlibat dalam Pilkada di Sitaro (Siau-Tagulandang-Biaro) 2018, baik Panitia, pengawas, maupun peserta mendeklarasikan Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi Sara di Pilkada 2018.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Panwas Kabupaten Sitaro selaku penyelenggara kegiatan, Rabu (14/2/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda diantaranya Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adyana S.IK, MH, Asisten I Kabupaten Kepulauan Sitaro Lano, SE, MM, M.Th, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepl. Sitaro Rusdia Tangdilintin, SH, MH, Komandan Pos Angkatan Laut Letda Laut Jusak. G, Ketua KPU Sitaro Steven Londok, SE, Ketua Panwas Sitaro Pricilya Ch. Bawole, SE, serta perwakilan pasangan calon.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Sitaro mengajak seluruh yang terlibat dalam Pilkada agar menciptakan setiap tahapan Pilkada 2018 bebas dari politik transaksional dan Sara dalam kampanye. “Mari kita bersama-sama tolak politik uang dan politisasi Sara untuk Pilkada 2018 yang berintegritas,” tuturnya.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Sitaro yang diwakili oleh Asisten I mengingatkan agar jangan sampai melakukan penyebaran berita bohong atau hoax melalui media social. “Kami berharap kepada Panwas agar dapat bertindak Tegas, agar Pilkada di daerah ini adalah Pilkada yang berkualitas,” katanya.

Deklarasi ditandai dengan pembacaan ikrar bersama, cap lima jari oleh Partai Politik dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, serta tanda tangan oleh Panitia Pengawasan Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum dan Muspida.

Kegiatan tersebut mendapat pengawalan dan pengamanan dari Kepolisian.

Penulis: Humas Polres Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password