Kapolsek Sendana Hadiri Rakor Penanganan Bencana Alam di Wilayahnya

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Menyikapi peristiwa alam berupa longsor di Daerah Sendana, Pemerintah Daearah Bersama Pihak Keamanan (TNI-POLRI) dan Elemen masyarakat menggelar rapat koordinasi guna menangani permasalahan yang ada, Rabu (14/2/18).

Rapat koordinasi tersebut, digelar di Posko Bencana Alam di Lingk. Labuang, Kel. Majene dan dihadiri oleh Wakil Bupati Majene, Dandim 1401 Majene, Kepala BPBD Majene, Kapolsek Sendana beserta Tim Balai Besar Jalan dan jembatan VI Satker wilayah 1 Sulawesi Barat.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut Satker Balai Besar Jalan dan Jembatan VI Satker Wil 1 Sulbar menyampaikan akan melakukan Kajian teknis untuk menentukan metode dan konstruksi yang akan dilakukan dalam penanganan Bencana Longsor di Labuang Kel. Mosso.

Selanjutnya, BPBD akan menindaklanjuti dengan membuat rekomendasi ke Bupati Majene tentang titik atau wilayah rawan terjadi bencana Longsor ( Lingk, Kelurahan dan Kecamatan) untuk kemudian diterbitkan SK Bupati Majene sebagai dasar Balai Besar Jalan dan Jembatan VI Satker Wil Sulbar melakukan Kajian dan Penanganannya.

Lain halnya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Majene, ia mengapresiasi kinerja Personil Polres Majene dan Kodim 1402 Majene, yang beberapa hari terakhir ini aktif berada di Lokasi Longsor untuk melakukan Pengamanan dan pengaturan arus lalulintas demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kapolsek Sendana AKP Muh. Thamrin Nur, SH mengatakan pihaknya telah menyiagakan personilnya pada titik rawan bencana longsor dan telah memasang tanda bahaya, namun menurutnya hal tersebut masih perluh dukungan dari semua pihak sehingga hal-hal yang tidak diinginkan seperti jatuhnya korban bisa di inventalisir, Tutur Kapolsek.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password