Warga Dusun Kedondong digegerkan dengan Penemuan Mayat Pria

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Warga Dusun Kedondong Desa Pandan Sembuat Kecamatan Tayan Hulu digegerkan dengan penemuan mayat pria di pondok milik Aloysius di Dusun Kedondong Desa Pandan Sembuat Kecamatan Tayan Hulu, Selasa (13/02/2018) sekira pukul 19.00 Wib.

Kapolsek Tayan Hulu Iptu Charles B.N Karimar, S.IK, S.H menuturkan bahwa identitas mayat tersebut adalag Bumbun (47) warga Dusun Kedondong Rt 001 / Rw 008 Desa Pandan Sembuat Kecamatan Tayan Hulu.

“korban ditemukan oleh Yohanes Ahen (41) yang merupakan tetangga korban. Pada saat ditemukan korban berada di Pondok Kelapa Sawit milik Aloysius (Abang Korban) di Dusun Kedondong Desa Pandan Sembuat Kecamatan Tayan Hulu,” paparnya.

Iptu Charles B.N Karimar, S.IK, S.H menjelaskan kronologis bermula pada Selasa (13/02) sekira pukul 17.00 Wib. Yohanes Anes melihat rumah korban dalam keadaan tertutup dan lampu teras rumahnya dalam keadaan menyala.

“Merasa curiga, Yohanes lalu bertanya kepada kakak korban Juana. Kemudian atas permintaan Juana, Yohanes diminta untuk mencari korban dikebun sawit miliknya yang berdampingan dengan kabun sawit milik Aloysius (Abang Korban),” jelas Kapolsek

Kapolsek menambahkan sekira pukul 17.20 Wib Yohanes sampai dilahan milik korban kemudian saksi menghentikan sepeda motornya dan mendengar ada gongongan anjing dari arah pondok milik Aloysius,Yohanes kemudian menuju kearah gonggongan anjing tersebut dan disana saksi melihat korban sudah dalam posisi telungkup di Pondok Kelapa Sawit ditemani oleh anjing milik korban.

“Pada saat ditemukan, di samping korban terdapat sepucuk senapan angin dan sebuah senter yang masih dalam keadaan menyala,” ungkapnya

Kemudian saksi membalikkan tubuh korban sudah dalam keadaan kaku, di mulut serta hidungnya mengeluarkan darah, selanjutnya saksi bergegas pulang ke kampung dan memberitahukan kejadian kepada pihak keluarga korban yang saat itu juga dengan dibantu masyarakat setempat menuju ke tempat korban ditemukan. Korban kemudian dibawa pulang kerumahnya dan sekira 18.45 Wib Abag Korban Aloysius melaporkan kejadian Kepolsek Tayan Hulu.

“Tadi sekitar pukul 19.00 Wib Anggota dari polsek Tayan Hulu segera muju kerumah korban. Selanjutnya sekira pukul 20.15 Wib bersama-sama dengan pihak keluarga dan masyarakat membawa korban ke Puskesmas Tayan Hulu untuk dilakukan pemeriksaan medis,” kata Iptu Iptu Charles B.N Karimar.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan didapat keterangan lisan dari dr. Parulian sitompul yang melakukan pemeriksaan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada anggota tubuh korban. “Dugaan sementara bahwa korban meninggal akibat serangan jantung / struk dan diduga mengalami pecah pembuluh darah,” pungkas Kapolsek Tayan Hulu Iptu Charles B.N Karimar, S.IK, S.H.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password