Forum Srikandi Lintas Iman Yogyakarta Berkumpul di Gereja St. Lidwina Bedog Sleman

WhatsApp-Image-2018-02-13-at-15.41.52-650x365

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, 50 anggota Forum Srikandi Lintas Iman Yogyakarta yang berasal dari berbagai organisasi perempuan keagamaan yang ada di D.I.Yogyakarta mengunjungi gereja St. Lidwina Bedog, Trihanggo, Gamping, Selasa (13/02/2018). Organisasi perempuan keagamaan tersebut diantaranya Fatayat NU, Nasyiatul Aisyiyyah, Wanita Katolik Indonesia, Perempuan Khonghucu Indonesia, Sekolah Tinggi Hindu Dharma Klaten, Universitas Kristen Duta Wacana, Gereja Kristen Jawa serta Vihara Vidyasena.

Perwakilan Srikandi Lintas Iman Yogyakarta menyampaikan bahwa tujuan kehadiran kami adalah untuk memberikan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian pada persoalan sosial, terutama persoalan perempuan dan anak akibat kejadian penganiayaan dan pengerusakan di Gereja St. Lidwina Bedog.

Kejadian kemarin menjadi catatan buruk bagi keberlangsungan keharmonisan di masyarakat, maraknya gerakan radikal dan aksi-aksi intoleran yang mengancam kemajemukan dan persatuan bangsa, oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama agar masyarakat dapat hidup damai sejahtera.

Kami berharap dapat menjadi pendorong dan kerjasama antariman untuk menjamin kebebasan beragama dan berkeyakinan, juga kita akan berusaha dapat berkontribusi dalam menyelesaikan persoalan-persoalan sosial yang terjadi akibat kejadian kemarin terutama pada perempuan dan anak. Untuk kegiatan nyata waktunya belum bisa dipastikan kami masih menunggu hasil kordinasi dengan pihak gereja.

Ketua Gereja St. Lidwina Bedog menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Srikandi Lintas Iman Yogyakarta yang telah hadir dengan maksud dan tujuan yang mulia. Saat ini yang kami butuhkan yaitu bantuan psikologi untuk menetralkan perasaan dan psikis terutama pada anak-anak yang kemarin menyaksikan dan mengalami kejadian pada Minggu kemarin, sementara untuk bantuan yang lain dirasa sudah cukup, yang kami harapakn itu tadi bantuan pendampingan psikologi untuk menghilangkan trauma pada anak-anak.

penulis : Toni T
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password