Kapolsek Monterado Berharap Guru Tidak Menjadi Pelaku Maupun Korban Kekerasan

 

Tribratanews.polri.go.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Melalui kegiatan Sosialisasi Kamtibmas dan Penyuluhan Hukum, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH yang menjadi narasumber saat itu mengajak seluruh guru dan orang tua untuk mencegah kekerasan dilingkungan sekolah (13/02/2018).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini memberikan penjelasan tentang pentingnya perlidungan anak serta saling bersinergi untuk menanamkan sikap saling menghormati dikalangan pelajar saat jam sekolah maupun di luar jam sekolah.

Saat menyampaikan materi, IPTU Rismanto Ginting, SH berharap guru tidak menjadi pelaku maupun korban kekerasan dilingkungan sekolah, dampak buruk mudah merasuki anak-anak salah satunya penggunaan smart phone yang didalamnya terdapat media sosial dan akses internet. Oleh sebab itu perlu andil dari guru dan orang tua agar anak-anak tidak terpuruk pikiran dan sikapnya.

“Saya harap guru atau orang tua wali mau berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian apabila ada hal-hal yang terjadi dilingkungan sekolah yang mengarah pada gangguan keamanan untuk bersama-sama diselesaikan agar tidak meluas”. Ucap Kapolsek Monterado.

Kegiatan ini mendapat tanggapan yang positif dari dewan guru, salah seorang guru mengatakan akan bekerjasama dengan Kepolisian untuk mencegah kenakalan dikalangan pelajar dan akan selalu memberikan perlindungan kepada anak-anak khususnya saat berada dilingkungan sekolah.

Sosialisasi dan Penyuluhan dilakukan di aula SMP Negeri 1 Monterado yang juga dihadiri oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Monterado bapak Paran, S.Pd, Kepala Sekolah SMU, SMK, SMP, SD, TK se-Kecamatan Monterado, Perwakilan dewan guru se-Kecamatan Monterado, Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani, Kanit Intelkam Polsek Monterado BRIPKA Rustandi, dan Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel.

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib, di isi juga dengan sesi tanya jawab oleh Kapolsek Monterado, kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh para guru untuk bertanya berbagai hal dan langsung di jawab oleh Kapolsek.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password