Kasat Bimmas Sampaikan Arahan Kapolres Tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Karhutla

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Untuk menjamin situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Kalbar Polres Sintang melalui Kasat Bimmas sampaikan arahan dan menyaksikan penanda tanganan Pernyataan sikap masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur. Rabu (14/02/3018) .

Kegiatan ini sedianya dihadiri oleh bapak Kapolres Sintang tetapi beliau berhalangan untuk hadir karena itu beliau diwakili oleh Kasat Bimmas Polres Sintang Akp Sugianto , dalam kegiatan ini Akp Sugianto memberikan arahan dan himbauan dari bapak Kapolres Sintang mengenai pelaksanaan Pilgub dan meminta masyarakat untuk dapat menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif , selain itu beliau juga menyampaikan pesan dan himbauan tentang karhutla (kebakaran hutan dan lahan ) .

Akp Sugiyanto meminta masyarakat untuk meninggalkan kebiasaan membuka lahan pertanian dengan cara di bakar , selain itu beliau meminta kepada pihak perusahaan untuk dapat menyiapkan Embung , kanal serta mempersiapkan peralatan untuk pemadaman api apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan .

Dalam kegiatan ini salah seorang tokoh masyarakat yang membacakan sikap tentang Pilgub damai berterima kasih kepada Polsek Sepauk yang telah mempercayakan dirinya untuk membacakan pernyataan sikap dan menanda tangani kesepakatan ini .

Pihak perusahaan dalam hal ini diwakili GM maneger PT. SAM sdr.Imanuel mengatakan dirinya dan perusahaan mendukung penuh kegiatan ini , selain itu dia berjanji akan mempersiapkan embung, kanal serta peralatan untuk kegiatan pemadaman pada saat kebakaran hutan dan lahan .

Pada kegiatan ini Kapolsek Sepauk Ipda Wargo Suwarso mengatakan terima kasih kepada Kasat Bimmas dan rombongan yang telah datang dan menyaksikan penanda tanganan pernyataan sikap masyarakat tentang Pilgub damai , serta memberikan himbauan tentang kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat , saya juga berharap dengan kegiatan ini dapat mengingatkan kembali pentinganya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pilgub , selain itu saya meminta kepada masyarakat agar meninggalkan kebiasaan membuka lahan pertanian dengan cara di bakar,” Ucapnya.

Penulis : Hartono
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish :Haryanto/ chia

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password