Rangkaian Kunjungan Kerja : Kapolres Touna Tatap Muka Dengan Aparat Pemerintah Kecamatan Ampana Kota

Tribratanews.poldasulteng – Polres Touna, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Touna beserta rombongan pejabat utama Pores Touna dan Pengurus Bhayangkari melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polsek jajaran Polres Touna, Rabu (14/02) pukul 11.34 Wita.

635d54b6-46a9-4916-9f4b-53e74d8d073a

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Touna, pada kesempatan kali ini Kapolres Touna dan rombongan ke Polsek Ampana Kota dan disambut oleh Kapolsek dan seluruh personil Polsek Ampana Kota dan Pengurus Bhayangkari Ranting Ampana Kota.

Dalam sambutannya, “Kapolres menegaskan agar tidak ada anggota yang pakai narkoba, konsumsi miras, main judi, membekengi hal hal yang melanggar hukum, karena saya akan melakukan pembenahan secara internal kaitannya dengan citra kepolisian terhadap masyarakat.”

a6813d6b-d070-47b0-a67c-a360c6300684

Pada akhir sambutannya, “Kapolres berpesan kepada seluruh personil Polsek Ampana Kota untuk bekerja lebih baik sehingga kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian lebih meningkat, jangan menyakiti masyarakat. Dalam masalah penegakan hukum kita harus lebih mengedepankan penyelesaian secara kekeluargaan.”

“Dalam kehidupan sehari hari agar sesama anggota jangan saling menjatuhkan, dan harus saling mengingatkan,” tutupnya.

Sebelum mengunjungi Mapolsek Ampana Kota, Kapolres Touna  beserta rombongan pejabat utama Pores Touna melaksanakan kegiatan tatap muka dengan Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Tokoh adat dan aparat Pemerintah se- Kecamatan Ampana kota di Aula Kantor Camat Ampana Kota pada pukul 09.45 Wita.

IMG_0008

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ampana Kota Syaiful Muhammad, S.E., Kapolsek Ampana Kota AKP Asman Basila, BBA., Danramil Ampana Kota Kapten Inf. Kingking, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh perempuan, kepala desa dan Lurah se-Kecamatan Ampana kota.

Dalam sambutannya Kapolres Touna menyampaikan , “ucapan terima kasih kepada unsur Muspika Kec. Ampana kota sekaligus memperkenalan diri, dan menyampaikan tentang program-program awal dalam melaksanakan tugas antara lain dengan membangun silaturahmi dengan pemerintah Kabupaten, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda yang ada di Kab. Touna, kemudian silaturahmi ke Pemerintah Kecamatan”.

IMG_0015

“Kami memohon dukungan dalam rangka penegakan hukum, pelayanan kepada masyarakat, dan kegiatan lainnya dimana semua hal yang kami lakukan untuk kepentingan masyarakat Kab. Touna,” ungkap Kapolres melanjutkan sambutannya.

Kapolres menambahkan, “bahwa  salah satu terobosan dalam pelayanan masyarakat saat ini yang dilakukan oleh pihak Polres adalah dengan menempatkan anggota di jalan-jalan dianggap rawan kecelakaan lalulintas.”

IMG_0011

“Program menempatkan anggota di jalan jalan tersebut adalah upaya untuk dapat memberikan kesadaran hukum kepada masyarakat terutama dalam kesadaran hukum berlalu lintas,” tambah Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, “dalam permasalahan hukum, penegakan hukum adalah solusi terakhir dalam menyelesaikan masalah.

618e7d5f-9813-4408-9f0e-5b0a2d59aefd

Dalam kesempatan yang sama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Touna Ny. Juliana Boyke bersama pengurus Bhayangkari melakukan tatap muka dengan Anggota Bhayangkari Ranting Ampana Kota dengan maksud untuk mengetahui peran dari kinerja Ranting Bhayangkari, sehingga diharapkan dengan dilakukan pertemuan tersebut dapat mengetahui kendala yang dihadapi serta dicari solusi yang terbaik. (Djulianto-PID Humas Res Touna)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password