Polda Papua Melaksanakan Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Papua 2018

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Di lapangan mako Brimob Polda Papua telah berlangsung kegiatan simulasi sispamkota polda papua Ops mantap praja matoa 2018 dalam Rangka kesiapan pengamanan Pemilukada serentak tahun 2018, menuju polri yang promoter siap mengamankan pemilukada serentak tahun 2018 polda Papua. Kamis (14/02/18).

Adapun hadir pada kegiatan tersebut kapolda papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH, Pangdam XVII cenderawasih, Danlantamal X Jayapura, Danpomlanud, kasatpol PP Provinsi Papua, perwakilan dari Bawaslu Provinsi Papua. Kegiatan diawali dengan laporan oleh Kapolres Jayapura kepada kapolda papua dan dilanjutkan dengan peragaan simulasi.

Kapolda Papua dalam arahanya usai pelaksanaan simulasi Sispamkota  mengajak masyarakat untuk tertib Dalam pesta demokrasi, masyarakat adalah pemangku hajat. Dalam pelaksanaan pesta demo ada ancaman dan gangguan.

“Senjata yang ada tidak boleh di lengkapi dengan peluru tajam, Setelah gas air mata untuk bubarkan masa adalah peluru hampa dan karet, Apabila situasi sudah sangat terdesak. Perlu dilakukan tindakan dengan peluru alternatifnya adalah peluru karet. Dan itupun tidak boleh di bidik di tempat mematikan,” tutur Kapolda.

Dalam peragaan Sispamkota, Polda Papua bersama TNI dan unsur terkait melaksanakan beberapa  skenario tentang pengamanan Pilkada dari masa kampanye, masa pemungutan suara dan masa penetapan hasil pemungutan suara. Dalam peragaan tersebut  terjadi gangguan kamtibmas namun dapat di netralisir oleh Personil Polda Papua bersama TNI dan unsur Terkait.

Penulis                 : Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password