Kapolres Deli Serdang, Hadiri Kegiatan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi Suku, Agama, Ras Antar Golongan

Tribratanews.polri.go.id – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Deli Serdang melaksanakan deklarasi tolak dan lawan politik uang (money politic) dan politisasi Suku, Agama, Ras Antar Golongan (Sara) pada Rabu (14/02/2018) pagi, di Lapangan KB, Lubuk Pakam.

Dalam kegiatan itu Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK turut hadir bersama Ketua Panwaslih Kabupaten Deli Serdang Asman Siagian, Kejari Deli Serdang A.Maryono, Kepala Kesbangpol Kabupaten Deli Serdang Togar Panjaitan, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang Lisbon Situmorang, perwakilan Kodim 0204/DS, perwakilan Partai Politik (Parpol), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panita Pengawas Lapangan (PPL) se Kabupaten Deli Serdang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK dalam sambutannya mengatakan sejauh ini tahapan Pilkada Deli Serdang berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Semua itu berkat kerjasama yang baik dari semua pihak yang tetap bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif,” kata AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK.

Ditambahkan Kapolres, melawan politik uang dan politisasi sarah bukan hanya tugas penyelenggara pemilu (Panwasli, KPUD) namum menjadi tanggung jawab bersama baik semua elemen masyarakat, termasuk media massa mesti ikut bersinergi.

“Terkait netralitas aparat dalam pilkada, Saya selaku Kapolres Deli Serdang menjamin jajaran saya untuk menjaga netralitas dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018,” tegas orang nomor satu di Polres Deli Serdang.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Deli Serdang Togar Panjaitan dalam sambutannya mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan Pilkada.

“Kepedulian masyarakat untuk mengawasi Pilkada merupakan modal awal untuk mensukseskan Pilkada. Mari terus kita kawal dan sukseskan seluruh proses pesta demokrasi rakyat ini menjadi Pilkada bermartabat,” tegasnya.

Sedang Ketua Panwaslih Kabupaten Deli Serdang Asman Siagian dihadapan semua tamu undangan mengatakan komitmen untuk menolak dan melawan praktik politik uang serta politisasi SARA dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang Tahun 2018 merupakan kunci untuk menciptakan semua tahapan Pilkada bebas dari politik transaksional dan politisasi Sara dalam kampanye.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembacaan deklarasi lawan dan tolak politik uang dan politisasi Sara untuk Pilkada Deliserdang 2018 berinterigeritas oleh Ketua dan Komisioner Panwaslih Kabupaten Deliserdang dan perwakilan Parpol.

Selanjutnya pelepasan balon dan burung serta penandatanganan deklarasi tolak dan lawan Politik Uang dan Politisasi Sara untuk Pilkada 2018 berintegritas oleh seluruh tamu undangan.

Penulis : Terrysvo Tarigan

Editor : Dodi Martha

Publish : Arifin

WhatsApp Image 2018-02-14 at 15.58.48 WhatsApp Image 2018-02-14 at 16.01.18 WhatsApp Image 2018-02-14 at 16.01.24 WhatsApp Image 2018-02-14 at 16.01.26 (1) WhatsApp Image 2018-02-14 at 16.01.26 WhatsApp Image 2018-02-14 at 16.01.29

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password