Kapolda Jambi Hadiri Deklarasi Bersama Tolak Politisasi Sara dan Politik Uang

13111s

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS menghadiri Deklarasi bersama Tolak Politisasi Sara dan Politik Uang yang berlangsung di Tugu Juang, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (14/2). Acara tersebut digelar jelang tahapan kampanye Pilkada 2018.

Dalam acara tersebut turut hadir Danrem 042 Gapu beserta staf, Kabid Humas Polda Jambi, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi dan Pimpinan Panwas Kota Jambi.

Pimpinan Panwas Kota Jambi Ibnu Arafah  dalam sambutannya mengatakan, acara ini bertujuan menyatukan persepsi visi misi dan menjaga Pilkada 2018 damai dan berintegritas.

“Terkait politik uang, Bawaslu dan Panwas dari awal sudah memetakan. Kota jambi tidak besar tapi rendah dibandingkan tempat lain, karena heterogen.”ujarnya.

Untuk itu acara Deklarasi bersama Tolak Politisasi Sara dan Politik Uang ini digelar sebagai bentuk pencegahan dan jangan sampai memecah belah.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Asnawi Rivai mengingatkan kepada pasangan calon yang bertarung di Pilkada Kerinci, Merangin dan Kota Jambi untuk tidak bermain Politik Uang dan Sara. Soalnya, jika terbukti akan ada sanksi tegas yang akan diambil pihaknya sebagai bentuk komitmen melawan politik uang dan sara.

“Kami mengingatkan pada pasangan calon untuk tidak melakukan politik uang dan sara. Kalau terbukti maka sanksi adalah pembatalan,” ujar Asnawi dalam sambutannya pada deklarasi melawan politik uang dan SARA

Asnawi menyebutkan politik uang dan SARA adalah musuh bersama. Karena politik uang adalah pintu masuk terjadinya tindak pidana korupsi di pemerintahan.

“Apalagi Provinsi Jambi masuk kedalam daerah yang rawan konflik. Kerinci berada pada peringkat 9, Merangin 64 dan Kota Jambi peringkat 84,” katanya.

Disamping itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif melaporkan apabila menemukan politik uang dalam tahapan kampanye.”maka kami mengimbau dan mengundang kepada masyakat, untuk bekerja sama dengan Bawaslu,” pungkasnya.

13111

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Alfian

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password