Hasil Operasi Jaran Intan 2018 Polres Balangan Diekspos

WhatsApp Image 2018-02-14 at 15.34.15

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Hasil Operasi Jaran 2018 oleh Polres Balangan di ekspos, selain itu juga diekspos hasil giat kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) bertempat di depan kantor Polres Balangan, Rabu (14/2/2018).

Data disampaikan langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, didampingi Wakapolres Kompol Reinaldo, S.Kom, M.AP dan Kasat Reskrim AKP Heru Setiawan, S.H, M.H.

Operasi Jaran kali ini Polres Balangan kebagian pengungkapan 2 TO dan 2 non TO, sehingga ada empat TO yang kesemua berhasil diungkap.

Sementara itu, di giat K2YD beberapa diamankan seperti pembawa sajam dan judi, sehingga total tersangka yang dihadirkan pada hasil dua giat kali ini ada tujuh tersangka.

Menurutnya ada dua kasus ungkapan LPG tanpa izin, tetapi dua tersangka tak bisa ditahan namun untuk kasusnya tetap dilakukan penanganan.

“Operasi Jaran kali ini TO nya sama dengan tahun 2017, namun Polres Balangan berhasil menekan angka tindak curanmor di tahun 2017, dimana pada tahun 2016 terjadi 20 tindak curanmor sedangkan 8 kasus pada tahun 2017,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2018-02-14 at 15.12.40

Lebih lanjut dikatakannya, setiap aksi kejahatan baik curanmor serta kasus lainnya akan selalu diupayakan agar tidak terjadi lagi, meski tak mudah namun khusus curanmor di Balangan mengalami penurunan.

“Untuk masalah sajam upaya pencegahan terus dilakukan melalui peran bhabinkamtibmas yang ada disetiap desa, mereka setiap menyampaikan imbauan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya hasil ini tak terlepas dari peran serta masyarakat dan anggota kepolisian untuk terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Penulis : Elh, Lois
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password