Kunjungan Kerja Kapolres Dan Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Utara Ke Polsek Jajaran

Kunjungan Kapolres ke Polsek Tg. Priok

Pada hari Senin tanggal, 12 Februari 2018 pukul 14,00 wib. Kapolres Metro Jakarta Kombes Pol Reza Arief Dewanto S.I.K. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakarta Utara Ibu Dinny Reza Arief didampingi pejabat utama Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Tg. Priok Jakarta Utara, kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Jakut dalam perkenalan dan mengevaluasi kinerja Polsek jajarannya, kunjungan kerja diawali ke Polsek Tanjung Priok dan dilanjutkan ke Polsek Cilincing.

Kunjungan di Mapolsek Tg. Priok disambut oleh Kapolsek dan para anggotanya yang sudah menunggu jajar kehormatan, diawali dengan Kapolsek memaparkan Laporan Kesatuan diwilayahnya dan memperkenalkan para pejabat Polsek Tg. Priok dan jajaran.

Kapolres Metro Jakarta Utara menekankan kebijakan pimpinan Polri agar selalu meningkatkan Soliditas dan Sinergitas Polri dengan masyarakat untuk menghadapi tantangan ke masa depan yang semakin berat, agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab, sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Polsek akan terus terjaga walaupun kekurangan personil kita wajib menciptakan situasi yang aman.

Kekurangan personil yang kita alami bukan alasan untuk meningkatnya angka kriminalitas, karena tidak ada korelasinya dalam hal ini, yakinlah kita semua termasuk orang yang beruntung dari anggota Polri di seluruh Nusantara karena kita diamanatkan untuk berdinas di Polda Metro Jaya. Bersyukur lah rekan-rekan dengan cara bekerja baik dan ikhlas jangan sakiti hati masyarakat, bangun citra Polri yang baik agar Polri semakin dicintai masyarakat.

Kita wajib respon cepat dalam menangani masalah tanpa harus ditunda-tunda lagi. Buat jaringan binaan untuk semua anggota Polri agar segala informasi dan masalah dilapangkan dapat dideteksi lebih dini dapat segera dicarikan solusi yang tepat dan terbaik. Jangan pernah canggung datang ke saya untuk mencari solusi atau menangani masalah karena hal tersebut kita selesaikan bersama. Jika ada masalah sekecil apapun segera laporkan ke saya.

Keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itulah Mitra Kamtibmas di bentuk untuk saling komunikasi serta koordinasi satu sama lain. Khusus kepada anggota, Kapolres berharap untuk senantiasa menjalin silahturahmi dengan masyarakat, tingkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di RT, RW sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat, utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan terutama program Kapolri tentang Promoter agar dilaksanakan dengan serius dan menjadikan prioritas dalam pelaksanaannya.

Kita sama – sama bekerja untuk menjaga keamanan di daerah masing – masing agar situasi kamtibmas tetap kondusif dan terkendali, sehingga hal yang menjadi penyakit masyarakat seperti pencurian, perjudian, kemaksiatan dan peredaran narkoba dapat dapat diminimalisir, .

Kapolres Metro Jakarta Utara berharap kepada seluruh Kapolsek dapat merangkul seluruh elemen masyarakat dari tokoh masyarakat, tokoh agama serta ormas diwilayahnya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat di sekitar nya agar dapat terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Jakarta Utara karena mayoritas penduduk di Jakarta Utara adalah penduduk yang taraf ekonomi menengah ke bawah.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Jakarta Utara bersama pengurus Bhayangkari melakukan tatap muka dengan Anggota Bhayangkari Ranting jajaran Polres Metro Jakarta Utara untuk mengetahui peran dari kinerja Ranting Bhayangkari, sehingga diharapkan dengan dilakukan pertemuan tersebut dapat mengetahui kendala yang dihadapi serta dicari solusi yang terbaik.

Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Utara langsung mengunjungi Kantor Bhayangkari Ranting Tg. Priok untuk melihat dan meninjau langsung keadaan kantor Bhayangkari yang ada di Polsek serta melakukan pemeriksaan administrasi.

Selesai kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama di halaman Polsek Tanjung Priok dan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password