Panitia Daerah Polda DIY Seleksi Sekolah Staf Pimpinan Pertama Meluluskan 6 Peserta dari 10 Peserta yang Tersisa Hingga Tahap Akhir

f3817245-11f5-4461-b0a1-183a32907fae

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Biro SDM Polda D.I.Yogyakarta gelar sidang Kelulusan tingkat Daerah untuk seleksi Sekolah Staf Pimpinan Pertama (Sespimma) Angkatan 59 dan 60 T.A. 2018. Sidang yang digelar di Gedung Timur Mapolda DIY, Rabu (14/2/2018) ini meloloskan 6 peserta dari 10 peserta yang mengikuti seleksi.

Selanjutnya ke 6 peserta yang lolos tingkat daerah akan kembali mengikuti tes lanjutan di tingkat pusat. Adapun tes yang akan diikuti di tingkat pusat yaitu Tes TOEFL, Kesamaptaan Jasmani, dan Tes NKP (Naskah Karya Perorangan).

Wakapolda DIY Kombes Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si., mengatakan kepada para peserta yang belum lulus, harus secara sportif bisa menerima hasil. Dirinya berharap agar kedepan harus bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi.

“Sedangkan yang lulus jangan besar hati dulu karena di tingkat pusat masih ada tes lagi. Itu juga persaingan dengan (peserta dari) Polda lain. Saya harap ke enam orang (yang lolos tingkat daerah) ditingkat pusat agar dapat lolos dan lulus terpilih mengikuti pendidikan.

“Persiapkan diri sebaik mungkin sebelum mengikuti tes di tingkat pusat,” harapnya.

Dalam sidang penentuan Kelulusan Sespimma tingkat daerah ini, selain Wakapolda, turut hadir menyaksikan antara lain Irwasda Polda DIY Kombes Pol. Drs. Budi Yuwono, M.H., Karo SDM Kombes Pol. Novian Pranata, M.Si., Psi., Kabid Propam AKBP Fx. Endriadi, S.I.K., serta Kabid Dokkes AKBP Dr. H.A. Budi Prasetijo, M.M.

penulis : Dhenyy
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password