Ciptakan Rasa Aman, Kapolsek Bambalamotu Berikan Himbauan Sekaligus Bersosialisasi

tribratanews.polri,go.id – Polda Sulbar, Bertempat di Kantor Kecamatan Bambalamotu Desa randomayang Kabupaten Pasangkayu,kapolsek Bambalamotu AKP Achmad Syarif Tola, S.H telah melakukan upaya penetrasi kepada Pro Kontrak Pembangunan Kantor Pusat Bala Keselamatan (BK) Divisi Manggala oleh Pemerintah Terkait penolakan masyarakat Desa Randomayang atas rencana pembangunan sarana ibadah (BK) divisi Manggala didusun Batio desa Randomayang yang mana penduduk 100% Menganut agama Islam. Pada hari Senin, (12/2/18).

Dalam kesempatan tersebut,pihak yang Pro Kontrak melalui salah satu tokoh masyarakat Desa Randomayang Menjelaskan bahwa :”Kami warga asli Dusun Batio, Desa Randomayang Rasa Kekecewaan masyarakat kepada pemerintah karena adanya rekomendasi dan persetujuan pembangunan sarana ibadah tersebut tanpa melalui musyawarah dengan masyarakat karena Tidak adanya Sosialisasi tentang bentuk, jenis dan fungsi bangunan yang akan didirikan, dan telah beredar isu bahwa Tidak adanya pembangunan gereja / rumah ibadah didusun Tersebut.

Kapolsek Bambalamotu AKP Achmad Syarif Tola S.H menghimbau kepada masyarakat untuk tidak termakan ISU, HOAX dan tindakan provokatif yang Beredar dari pihak yang tidak jelas dan tidak bertanggung jawab Jika masyarakat menolak kehadiran seseorang organisasi maka terimalah mereka sebagai manusia yang sama hak dan kewajiban dimata hukum dan Undang-undang terapkan ciri khas kita sebagai bangsa Indonesia yaitu Kita boleh berbeda tetapi kita tetap bersatu.

Masyarakat Dusun Batio desa Bambalamotu dari sebagian masyarakat yg menginginkan pembangunan tersebut di pindahkan ke daerah yang mayoritas nasrani akan di bahas bersama oleh pemerintah, LO BK dan Tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

Komandan Divisi Manggala Bala Keselamatan MAYOR ELIAS SALEH Menjelaskan Bahwa Pembangunan dilaksanakan atas rekomendasi dan persetujuan kepala desa randomayang sampai Pemerintah Kabupaten karena Bangunan yang didirikan adalah Kantor Pusat BK Divisi Manggala yang berfungsi sebagai pusat administrasi kegiatan Lembaga di kab. Donggala dan Pasangkayu.

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Bambalamotu, Camat Bambalamotu, Komandan Divisi Manggala Bala Keselamatan MAYOR ELIAS SALEH, BKTM desa Randomayang desa Wulai Brigpol Hamdani, BABINSA Desa Randomayang, Kades Randomayang dan Kalola, Kadus se desa randomayang, Para tokoh agama islam desa Randomayang, Tokoh agama nasrani wulai dan sulapa

Penulis : Abrianto

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password